Jatim Tambah Medali 3 Emas dan 1 Perak dari Cabor Muay Thai Kelas Seni

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

6 September 2024 12:04 6 Sep 2024 12:04

Thumbnail Jatim Tambah Medali 3 Emas dan 1 Perak dari Cabor Muay Thai Kelas Seni Watermark Ketik
Muay Thai nomor Muairobik dari Jatim tampil memukau di PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Jumat, 6 September 2024. (Foto: Khaesar/ Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Jawa Timur menambah pundi-pundi perolehan tiga medali emas dari cabang olahraga (Cabor) Muay Thai kelas seni. Perolehan medali dari nomor Muayboran putra-putri dan Muayrobik putri. Sementara Muayrobik putra kalah angka tipis dari tuan rumah Aceh yang membuat Jawa Timur memperoleh medali perak.

Saat ini sendiri, masih dilakukan pertandingan di babak perdelapan besar serta berpotensi untuk meraih medali emas. Ketua Muaythai Indonesia (MI) Jatim, Baso Juherman bersyukur dengan hasil yang diperoleh dari kelas seni. Dengan hasil ini Muaythai Jatim menargetkan 7 medali emas dari semua nomor yang dipertandingkan.

"Dengan perolehan 3 ini menjadi semangat kami untuk bisa membawa hasil bagus di nomor fight yang memiliki potensi bagus," ucapnya, Jumat, 6 September 2024.

 

Foto Aksi Muaythai nomor Muairobik Jatim di PON XXI 2024 Aceh-Sumut. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Aksi Muay Thai nomor Muairobik Jatim di PON XXI 2024 Aceh-Sumut. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)



Saat disinggung lawan terberat, Baso mengaku delapan provinsi yang lolos memiliki kans besar untuk meraih medali emas. Namun dirinya yakin atletnya sudah siap untuk pertandingan kedepannya. "Semoga saja kami
Bisa meraih 4 sampai 5 medali emas," terangnya.

Kepercayaan dirinya bukan tanpa sebab lantaran, atlet yang dibawa ke PON XXI 2024 Aceh-Sumut sudah berlatih selama dua tahun. "Saya yakin karena kami terus memantau perkembangan atlet," terangnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Muaythai Jatim Muairobik Jawa timur PON2024 PON PON XXI 2024 Aceh-Sumut