Jelang GP Indonesia, Sirkuit Mandalika Mulai Ditutup untuk Umum

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Mustopa

18 September 2023 02:18 18 Sep 2023 02:18

Thumbnail Jelang GP Indonesia, Sirkuit Mandalika Mulai Ditutup untuk Umum Watermark Ketik
Pengumuman sirkuit Mandalika mulai ditutup hari ini (18/9/2023). (Foto: MGPA)

KETIK, LOMBOK TENGAH – Per hari ini, Senin (18/9/2023) Pertamina Mandalika International Circuit secara resmi ditutup untuk kegiatan umum seperti Track-Day, Track-Walk, maupun kunjungan lainnya.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, selaku pengelola sirkuit menyatakan penutupan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan sirkuit untuk perhelatan MotoGP 2023 yang akan dilangsungkan pada 13-15 Oktober 2023.

Di bagian sirkuit, MGPA saat ini tengah melakukan berbagai persiapan seperti pengerokan dan pengecatan kerb, pemasangan sensor untuk area track-limit yang baru, maupun timing system. Semua sesuai permintaan FIM.

Foto Dirut MGPA Priandhi Satria turun langsung memeriksa Sirkuit Mandalika dalam persiapan jelang GP Indonesia 13 Oktober mendatang. (Foto: MGPA)Dirut MGPA Priandhi Satria (dua dari kiri) turun langsung memeriksa Sirkuit Mandalika dalam persiapan jelang GP Indonesia 13 Oktober mendatang. (Foto: MGPA)

Sedangkan di bagian paddock, MGPA melakukan penempatan berbagai tenda dan bangunan penunjang. Sementara di area inner-sirkuit, MGPA melakukan pemasangan panggung music, booth tenda untuk UMKM, Area Motorsport Zone, Area Makan & Minum dan berbagai keperluan lainnya.

"Semua ini, perbaikan dan perapihan ini kami lakukan dalam menyambut perhelatan MotoGP. Kita harus memanfaatkan ajang ini untuk memperkenalkan dan membawa nama baik Mandalika, Lombok, NTB dan Indonesia," jelas Priandhi.

Mantan pembalap Nasional itu menambahkan, pihaknya sangat membutuhkan berbagai bantuan dari semua pihak. Terutama pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah untuk membuat ajang MotoGP-2023 ini berjalan dengan baik dan meriah. (*)

Tombol Google News

Tags:

MGPA Sirkuit Mandalika MotoGP Moto3 Mario Aji