Jelang HUT ke 78 TNI, Koarmada II Gelar Ziarah di TMP

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

4 Oktober 2023 22:04 4 Okt 2023 22:04

Thumbnail Jelang HUT ke 78 TNI, Koarmada II Gelar Ziarah di TMP Watermark Ketik
Jelang HUT ke 78 TNI, Koarmada II Gelar Ziarah di TMP, Rabu (4/10/2023). (Foto : Penerangan Koarmada II)

KETIK, SURABAYA – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 TNI Tahun 2023, Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, mengikuti ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sepuluh November, Jl. Mayjen Sungkono, Surabaya. Rabu (4/10/2023).

Pelaksanaan ziarah dipimpin langsung oleh  Pangdam V/Brawijaya selaku Dankogartap III/SBY Mayjen TNI Farid Makruf, dan diikuti oleh seluruh prajurit dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, serta dilanjutkan dengan tabur bunga oleh seluruh pejabat TNI dan prajurit TNI yang diawali dengan peletakan karangan Bunga oleh Dankogartap III/SBY.

Dankogartap III/SBY Mayjen TNI Farid Makruf, M.A menyampaikan bahwa ziarah ini merupakan tradisi yang dilakukan untuk mengenang jasa dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia dengan penuh kegigihan, keberanian, dan ketulusan.

"Dengan ziarah ini diharapkan para prajurit TNI dapat menjadikan pengorbanan dan perjuangan para pahlawan, serta meneruskan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan dengan dharma bakti di bidang penugasan masing-masing," ujarnya. (*)

Tags:

HUT ke 78 TNI TNI TNI AD TNI AL TNI AU 3 Matra