Jelang Idul Adha, PT BEL Salurkan Puluhan Hewan Kurban untuk Warga Nagan Raya Aceh

Jurnalis: Basriadi
Editor: Cutbang Ampon

14 Juni 2024 14:38 14 Jun 2024 14:38

Thumbnail Jelang Idul Adha, PT BEL Salurkan Puluhan Hewan Kurban untuk Warga Nagan Raya Aceh Watermark Ketik
KTT PT BEL Rahmad Zahri saat menyerahkan hewan kurban, Jum’at (14/6/2024) (Humas PT BEL for Ketik.co.id)

KETIK, NAGAN RAYA – Dalam rangka menyambut perayaan hari raya Idul Adha 1445 H, PT Bara Energi Lestari (BEL) kembali menyalurkan puluhan hewan kurban untuk desa di lingkar operasional dan stakeholder perusahaan, Jum'at (14/6/2024).

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT BEL Rahmad Zahri mengatakan, untuk tahun ini ada peningkatan volume hewan kurban yang disalurkan oleh PT BEL dan mitra kerja untuk masyarakat.

Ia menjelaskan, penyaluran hewan kurban menjelang hari raya Idul Adha ini merupakan program rutin dilakukan oleh perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batubara tersebut.

“Penyerahan bantuan hewan kurban ini adalah bentuk nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian sosial yang telah tertanam dalam tubuh perusahaan kami, dan tahun ini BEL menyalurkan 11 ekor sapi serta 50 ekor kambing” ujarnya.

Sementara itu, Camat Seunagan Koko Fenna Loza menyampaikan, kegiatan penyaluran hewan kurban ini merupakan program yang harus kita sambut dengan baik.

Selain bernilai ibadah, tambah Koko, kegiatan tersebut juga bisa menjadi ajang silahturahmi antara perusahaan dan masyarakat sekitar tambang.

“Semoga program seperti ini bisa diikuti oleh perusahaan lain yang beroperasi di Kabupaten Nagan Raya,” harapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

PT BEL Nagan Raya Tambang hewan qurban Aceh