Jelang Lawan Turkmenistan, Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana di Surabaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

5 September 2023 09:19 5 Sep 2023 09:19

Thumbnail Jelang Lawan Turkmenistan, Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana di Surabaya Watermark Ketik
Jordi Amat menjalani latihan perdana di Lapangan Thor dalam TC yang dilakukan Timnas Indonesia jelang lawan Turkmenistan, Jumat (8/9/2023). (Foto : Official PSSI)

KETIK, SURABAYA – Menjelang laga melawan Turkmenistan yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Timnas Indonesia sudah mulai berlatih di Lapangan Thor.

Latihan yang berlangsung tertutup itu tidak dihadiri empat pemain yang mengalami cedera seperti Shayne Pattinama, Yance Sayuri, Yakob Sayuri dan Dimas Drajad.

"Mereka mengalami cedera saat membela timnya, jadi keempat pemain yang cedera ini akan absen dalam pertandingan tanggal 8 (September) nanti," ucap pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong, Selasa (5/9/2023).

Absennya keempat pemain itu tidak membuat Shin Tae Yong pusing. Ia akan memanggil beberapa pemain dari Timnas U-23 sebagai pengganti.

"Kita akan panggil pemain itu seperti Dewangga dan beberapa pemain dari U-23," jelas juru taktik asal Korea Selatan ini.

Pada latihan perdana, tidak banyak materi latihan untuk penggawa Timnas Indonesia. Semua pemain menjalani recovery training untuk pengembalian kondisi fisik usai perjalanan.

Hal ini karena semua pemain timnas baru berkumpul usai membela klubnya masing-masing yang bermain di Liga 1. (*)

Tags:

Timnas Indonesia Timnas shin tae-yong Garuda Indonesia Jordi Amat