Icon X Ketik media Siber
Icon X Ketik media Siber

Follow our social media:

Icon tiktok png Icon instagram png Icon facebook png Icon twitter png

Event:

Kanal:

Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Probolinggo Mutasi Ratusan Pejabat

Gambar Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Probolinggo Mutasi Ratusan Pejabat Ratusan pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo yang diambil sumpah jabatannya pada Sabtu (16/9/2023). (Foto: Tunjung Mulyono/Ketik.co.id)

Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Probolinggo Mutasi Ratusan Pejabat

KETIK, PROBOLINGGO – Menjelang berakhirnya masa jabatannya pada 24 September 2022 mendatang, Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko melakukan mutasi besar-besaran.  Ratusan pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dirolling.

Totalnya ada sebanyak 410 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo pada Sabtu (16/9/2023). 

Mereka terdiri dari 23 orang pejabat administrator (eselon III) dan 27 orang pejabat pengawas (eselon IV). Selain itu, pejabat fungsional yang mendapatkan tugas tambahan sebagai kepala sekolah sebanyak 352 orang, pengawas sekolah 7 orang dan 1 orang sebagai kepala puskesmas.

Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko mengatakan, mutasi dan rotasi yang dilakukan ini bertujuan untuk mengakselerasi kinerja organisasi. Organisasi membutuhkan orang-orang dengan kompetensi yang tinggi dan mau bekerja keras untuk membawa Pemerintah Kabupaten Probolinggo menjadi organisasi yang maju. 

“Hal ini semata-mata didasarkan pada penilaian kinerja yang mereka tunjukkan selama menjabat. Kita tidak akan main-main dengan masalah kinerja. Saat ini sedang kita susun parameter untuk mengukur kinerja masing-masing pegawai. Jadi akan kelihatan mana yang serius bekerja atau tidak,” ujarnya, Sabtu (16/9/2023). 

Bupati Timbul juga berharap kepada para pejabat fungsional yang mendapatkan tugas tambahan sebagai kepala sekolah dan kepala puskesmas, agar segera membangun kerja sama tim dan dalam pelaksanaan pekerjaan harus berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya menempatkan saudara dekat dengan tempat tinggal dengan harapan agar lebih efisien dan semangat kerjanya meningkat,” harapnya. 

Bupati Timbul juga meminta, agar para pejabat yang terkena mutasi ini agar selalu menerima karunia dan amanah ini dengan penuh rasa syukur dan tanggung jawab.

Artinya, untuk para pejabat fungsional baik kepala sekolah maupun kepala puskesmas yang dikukuhkan diharapkan untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat

“Untuk Bapak Ibu kepala sekolah dan pengawas yang baru saja dilantik agar segera melakukan penyesuaian diri dengan lingkungan sekolah yang baru. Segera lanjutkan tugas pokok dan fungsi saudara untuk meningkatkan indeks Pendidikan di Kabupaten Probolinggo," ujarnya.

Bupati Timbul juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, khususnya yang mendapatkan promosi jabatan. “Saya ucapkan selamat bekerja dengan harapan saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (*)