Jelang Mudik Lebaran 2024, Polres Bangkalan Awasi Ketersediaan dan Takaran BBM

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Mustopa

1 April 2024 17:22 1 Apr 2024 17:22

Thumbnail Jelang Mudik Lebaran 2024, Polres Bangkalan Awasi Ketersediaan dan Takaran BBM Watermark Ketik
Tim gabungan saat lakukan sidak di salah satu pom bensin di bangkalan. (Foto.Ismail Hs, Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Untuk memastikan ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan penyaluran yang lancar selama periode mudik Lebaran 2024, Satreskrim Polres Bangkalan meningkatkan pengawasan dengan melakukan inspeksi di beberapa SPBU di Kecamatan Kota Bangkalan dan Socah, Senin (01/04/2024).

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K., mengatakan bahwa selain memeriksa ketersediaan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan menyeluruh pada mesin pompa BBM subsidi dan non-subsidi.

Tim di lapangan memastikan bahwa catatan pengeluaran BBM sesuai dengan stok sebenarnya dan mesin pompa beroperasi dengan baik.

"Hasil inspeksi kami menunjukkan bahwa tidak ada kecurangan atau kerugian bagi konsumen. Mesin pompa BBM berfungsi normal dan stok BBM terjamin," ujar AKBP Febri.

Polres Bangkalan telah berkoordinasi dengan Pertamina untuk persiapan Lebaran dan memastikan ketersediaan BBM di Bangkalan aman. 

"Tim dari Polres akan terus bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Metrologi Kemendag untuk memastikan ketersediaan BBM," tambahnya 

Kapolres juga mengimbau kepada pengelola SPBU untuk menjalankan transaksi pembelian BBM dengan jujur dan transparan, sesuai aturan yang berlaku, agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang maksimal.

"Kami mengimbau SPBU di Bangkalan untuk tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan masyarakat baik selama periode Lebaran maupun diluar itu," tutup AKBP Febri, alumnus Akpol tahun 2003. (*).

Tags:

Polres Bangkalan sidak takaran pom bensin