Jelang Pemilu 2024, Polres Malang dan Kodim 0818 Gelar Patroli Besar

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

6 Februari 2024 15:07 6 Feb 2024 15:07

Thumbnail Jelang Pemilu 2024, Polres Malang dan Kodim 0818 Gelar Patroli Besar Watermark Ketik
Polres Malang bersama TNI dan Satpol PP Ketika patroli besar jelang pelaksanaan Pemilu 2024. (Foto: Humas Polres Malang).

KETIK, MALANG – Polres Malang, Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu dan Satpol PP berkomitmen menjaga suasana kondusif jelang pelaksanaan Pemilu 2024. Bentuknya dengan menggelar patroli besar, Selasa (6/2/2024).

Patroli besar dilakukan di sejumlah obyek vital meliputi kantor KPU Kabupaten Malang, Kantor Bawaslu Kabupaten, Gudang Logistik KPU Kabupaten Malang dan beberapa tempat lain.

Patroli besar dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Malang, Kompol Mohammad Bagus Kurniawan dengan berkeliling di wilayah Pakisaji dan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan, menjelaskan bahwa tujuan dari patroli tersebut adalah untuk memastikan persiapan Pemilu berjalan lancar, menjelang hari pencoblosan pada 14 Februari mendatang.

Dalam pelaksanaannya, kata dia, patroli besar juga menjadi wujud nyata dari netralitas aparat kepolisian dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kami bersama Kodim 0818 Malang-Batu dan Pemerintah Kabupaten Malang bersama memastikan keamanan dan keselamatan seluruh warga yang akan menggunakan hak pilihnya," ujar Ipda Muhammad Adnan.

Selain itu, ia mengimbau masyarakat untuk turut serta dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu. Ia juga menyampaikan pesan Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana agar semua pihak bersama-sama menjaga keamanan dan kondusivitas di wilayah Kabupaten Malang.

Sehingga proses demokrasi berjalan dengan aman dan tertib. Dengan pelaksanaan patroli skala besar ini, diharapkan dapat menciptakan atmosfer yang kondusif dan meminimalisir potensi gangguan yang dapat menghambat pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Malang.

“Upaya ini sejalan dengan komitmen bersama untuk menciptakan suasana Pemilu dapat terjamin dengan baik, sehingga masyarakat dapat mengikuti proses demokrasi dengan aman dan nyaman,” tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Malang Kodim 0818 Kabupaten Malang pemilu 2024
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1