Jelang Pilkada Serentak, Jokowi Wanti-Wanti Anggaran Harus Rampung

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

13 Agustus 2024 08:00 13 Agt 2024 08:00

Thumbnail Jelang Pilkada Serentak, Jokowi Wanti-Wanti Anggaran Harus Rampung Watermark Ketik
Presiden Joko Widodo memberikan Pengarahan seluruh Kepala Daerah di IKN. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

KETIK, KUTAI KARTANEGARA – Di depan kepala daerah yang hadir, Presiden Joko Widodo memberikan wanti-wanti agar anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 harus segera rampung.

"Saya minta urusan anggaran harus segera selesai anggaran untuk pilkada, juga yang berkaitan dengan keamanan koordinasikan dengan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah)," kata Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden pada Selasa (13/8/2024).

Jokowi menekankan pentingnya aspek keamanan dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak, maka dari itu Ia meminta pada kepala daerah untuk membicarakan kepada pemangku kepentingan, misalnya berkoordinasi kapolda hingga Kapolri.

 

Foto Kegiatan Pengarahan seluruh Kepala Daerah di IKN oleh Presiden Joko Widodo. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)Kegiatan Pengarahan seluruh Kepala Daerah di IKN oleh Presiden Joko Widodo. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)



"Kalau dulu enggak serentak, bisa keamanan bisa dibantu dari kabupaten lain dari daerah dan provinsi lain. Sekarang semua serentak semuanya, tinggal ini betul-betul ini dibicarakan," jelasnya.

"Ini karena menyangkut keamanan dan ketertiban di dalam kegiatan pilkada yang akan kita lakukan nanti di bulan November," imbuhnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Joko Widodo Jokowi anggaran Pilkada Serentak wanti-wanti Jokowi pilkada serentak pilkada