Jelang Ramadan, Kadinkes Lubuklinggau Beri Tips Kuat Jalankan Ibadah Puasa

Jurnalis: Ali Akbar Saukani
Editor: Naufal Ardiansyah

29 Februari 2024 14:40 29 Feb 2024 14:40

Thumbnail Jelang Ramadan, Kadinkes Lubuklinggau Beri Tips Kuat Jalankan Ibadah Puasa Watermark Ketik
Kadinkes Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi. (Foto: Ali Akbar Saukani/Ketik.co.id)

KETIK, LUBUKLINGGAU – Kadinkes Kota Lubuklinggau Erwin Armeidi mengimbau masyarakat menjaga kesehatan selama bulan suci ramadan 1445 H yang tak lama lagi akan tiba. Pasalnya mengingat kondisi cuaca saat ini tak menentu terkadang hujan juga panas.

Menjalani ibadah puasa stamina harus prima hingga menjadikan salah satu tiang pilar kunci kuatnya imun tubuh dalam kesuksesan menghadapinya.

"Sebentar lagi umat Islam akan melaksanakan puasa, bulan ramadan segera tiba, tentunya dibutuhkan daya tahan tubuh yang kuat artinya agar tidak menjadi penghambat melakukan ibadah tersebut," kata Kadinkes Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi. 

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar bisa menjaga kesehatan stamina tubuh di tengah cuaca yang saat ini tak menentu, agar puas nanti berjalan dengan lancar.

Orang nomor satu di jajaran Dinkes Kota Lubuklinggau tersebut tidak lupa memberi tips agar tetap kuat saat menjalankan Ibadah puasa sebulan penuh dibulan depan nantinya.

Ada sejumlah tips yang bisa dilakukan untuk memperkuat imun tubuh saat menjalankan ibadah puasa yakni menjaga pola makan.

Hal yang harus diperhatikan saat berpuasa adalah konsumsi makanan sehat. Selain sehat, jumlah makanan juga harus diatur tidak boleh kurang atau berlebihan.

"Selanjutnya penuhi jadi salah satu cara menjaga sistem imun tetap kuat saat puasa. Makan sayur dan buah," bebernya.

Erwin Armeidi juga mengatakan kontrol makanan dan minuman manis saat berbuka sangatlah diperlukan. Minuman dan makanan manis memang enak dan menyegarkan.

Tapi, jangan sampai terlalu berlebihan, terutama untuk Anda yang memiliki riwayat diabetes.

"Penuhi kebutuhan cairan dengan minum minimal 8 gelas per hari, Serta Tetap aktif bergerak meskipun sedang berpuasa minimal olahraga ringanlah ya, yang terakhir waktu tidur yang cukup. Semoga bermanfaat," tutup Kadinkes Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi.

Tombol Google News

Tags:

Kadinkes Kota Lubuklinggau Erwin Armeidi Tips kuat puasa Pemkot Lubuklinggau
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1