Jelang Tahapan Pilkada Serentak, PPP dan PKB Pinrang Sepakat Koalisi Usung Kandidat

Jurnalis: Akbar AT
Editor: M. Rifat

8 Maret 2024 02:00 8 Mar 2024 02:00

Thumbnail Jelang Tahapan Pilkada Serentak, PPP dan PKB Pinrang Sepakat Koalisi Usung Kandidat Watermark Ketik
H. Sahabuddin Ketua PPP Pinrang dan H. Alimuddin Budung Ketua PKB Pinrang memberikan keterangan kepada media siap koalisi di Pilkada Pinrang (7/3/2024) (Foto: Akbar AT/Ketik.co.id)

KETIK, PINRANG – Jelang Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 Kabupaten Pinrang, dua partai yakni PKB dan PPP Pinrang bentuk koalisi pengusungan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Pinrang Pilkada 2024.

Ketua PKB Pinrang Alimuddin Budung mengatakan partai PKB dan PPP sepakat membentuk koalisi untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati Pinrang Pilkada November 2024 ini.

Ia mengklaim hasil Pemilu 2024, PKB mengunci lima kursi DPRD Pinrang. Sementara PPP sendiri dapat tiga kursi DPRD Pinrang.

“Untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati, PKB dan PPP ini cukup. Karena syaratnya kan harus delapan kursi di DPRD,” kata Alimuddin Budung kepada media di Hollywood Cafe Pinrang, Kamis (7/3/2024).

Dia menilai kedua partai itu sepakat mengusung kader internal partai pada Pilkada mendatang.

“Kalau di internal partai PKB saya sendiri yang diusung. Begitu juga di internal PPP, pak Ketua PPP [Sahabuddin] diusung. Entah nantinya siapa yang 01 atau 02 (bupati) kan nanti dibicarakan lagi, yang jelas kita siapkan kader,” ujarnya.

Alimuddin mengatakan kedua partai ini memiliki hubungan baik di parlemen. Bahkan, kata dia infrastruktur partai sudah lengkap untuk memenangkan pilkada Pinrang.

Koalisi tersebut juga siap mengalahkan petahana Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid pada Pilkada mendatang.

Selain itu pihaknya membuka keran untuk partai lain agar bergabung dengan koalisi PKB-PPP di Pilkada Pinrang mendatang.

Sementara itu, Ketua PPP Pinrang, Sahabuddin mengaku pihaknya telah mendapatkan sinyal dari pengurus wilayah untuk mengusung kader partai pada Pilkada Pinrang. “Saya sudah dapat restu dari ketua wilayah PPP,” katanya.

Namun, kata dia pihaknya masih membuka keran bagi pihak lain untuk bergabung dengan partainya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada Pinrang PPP pkb Koalisi Alimudding Budung Sahabuddin
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1