Jembatan Gantung Waduk Selorejo, Spot Ikonik Pengunjung untuk Berfoto

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

24 Februari 2024 23:00 24 Feb 2024 23:00

Thumbnail Jembatan Gantung Waduk Selorejo, Spot Ikonik Pengunjung untuk Berfoto Watermark Ketik
Pengunjung melintasi Jembatan waduk selorejo di Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Wisata Waduk Selorejo di Kecamatan Ngantang merupakan salah satu destinasi wisata legendaris di Kabupaten Malang Jawa Timur.

Salah satu spot paling bagus di lokasi itu adalah jembatan gantung yang sangat ikonik. Jembatan ini menjadi salah satu tempat favorit pengunjung untuk berfoto.

Jembatan gantung tersebut membentang sepanjang 500 meter dengan ketinggian 85 meter di atas Danau Selorejo. Di atas jembatan gantung tersebut wisatawan bakal disuguhi pemandangan cantik waduk Selorejo dan pepohonan di sekitarnya.

"Ikonnya waduk Selorejo ini kan memang jembatan gantung ini. Jembatan ini menghubungkan area kolam renang dengan area kuliner. Pemandangannya bagus," kata Armadani Warga Talun Blitar pengunjung waduk Selorejo, Sabtu (24/2/2024).

Menurut Pria yang akrab disapa Dani itu, dibutuhkan adrenalin atau keberanian lebih untuk melewati jembatan gantung di Danau Selorejo. Karena, jembatan gantung akan bergoyang ketika ada yang melewatinya. Apalagi saat ada angin berhembus kencang, goyangan jembatan tersebut semakin dapat memacu andrenalin.

Foto Suasana Waduk Selorejo di Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)Suasana Waduk Selorejo di Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

"Jembatan ini aman untuk dilalui, tapi tetap harus hati-hati. Terutama bagi anda yang takut ketinggian. Dan menjaga barang bawaan agar tidak terjatuh," tambahnya.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pengunjung saat akan melewati jembatan Gantung Waduk Selorejo. Yaitu, tidak boleh melebihi 15 orang saat melewatinya.

Kemudian, wisatawan juga dilarang untuk berlama-lama berhenti di tengah jembatan gantung. Apalagi bermain-main dengan menggoyang goyangkan jembatan, hal ini sangat dilarang.

"Memang ada sensasi tersendiri saat melewati Jembatan ini. Tetap kokoh meskipun telah berusia puluhan tahun," jelas Armadani.

Taman wisata Waduk Selorejo adalah milik Perum Jasa Tirta I yang dibangun pertama kali pada tahun 1970 dan membendung aliran sungai Kali Konto, Lahar Kletak, Kali Kwayangan dan beberapa sungai kecil.

Di Waduk Selorejo terdapat wahana lainnya yang membuat liburan Anda benar-benar menyenangkan. Di tempat ini juga ada fasilitas memancing dan perahu wisata. Pengelola juga menyediakan hotel, cottage, food center, lapangan golf 9 hole, hingga camping ground.

Untuk masuk ke taman wisata Waduk Selorejo, pengunjung dipungut tiket masuk hanya Rp 15 ribu per orang di hari biasa. Serta Rp 20 ribu di hari libur maupun akhir pekan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kabupaten Malang Taman rekreasi Waduk Selorejo jembatan gantung liburan akhir pekan