Jika Terpilih, Luluk Nur Hamidah Janji Berikan Pendidikan Layak untuk Semua Anak Jawa Timur

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

5 Oktober 2024 15:01 5 Okt 2024 15:01

Thumbnail Jika Terpilih, Luluk Nur Hamidah Janji Berikan Pendidikan Layak untuk Semua Anak Jawa Timur Watermark Ketik
Calon Gubernur Jawa Timur Luluk Nur Hamidah. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Luluk Nur Hamidah berjanji jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur dirinya akan memfokuskan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan memberikan pendidikan yang layak.

Menurutnya untuk membangun Jawa Timur menjadi lebih baik lagi tidak hanya mengutamakan pembangunan fisik, tetapi SDM, salah satunya melalui pendidikan. Dirinya bahkan berjanji untuk mencapai angka 100 persen di tingkat SMA dan SMK pada tahun 2025.

“Saya ingin memastikan setiap anak di Jawa Timur mendapatkan hak mereka untuk sekolah. Tidak boleh ada lagi anak yang tertinggal karena permasalahan biaya, seragam, atau apapun,” kata Luluk, Sabtu 5 Oktober 2024.

Menurut Luluk, selama ini permasalahan biaya seperti seragam kerap kali menjadi kendala dalam memberikan pendidikan yang layak bagi anak-anak. Apalagi saat tahun ajaran baru banyak siswa dan orang tua yang mengeluh mahalnya biaya seragam yang harus dikeluarkan untuk perlengkapan sekolah.

Berangkat dari hal tersebut, jika dirinya terpilih, Luluk akan menjalin kerja sama dengan perusahaan garmen untuk menyediakan seragam sekolah bagi anak- anak yang membutuhkan.

"Selain membantu anak-anak bersekolah, ini juga akan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Jatim,” tambahnya.

Selain sektor pendidikan politisi PKB tersebut juga menaruh perhatian besar terhadap pemberdayaan perempuan. Dirinya ingin memastikan peran ibu di setiap keluarga, mendapatkan dukungan yang dibutuhkan untuk mendidik anak-anak dengan baik.

"Pemerintah di bawah kepemimpinan saya akan selalu siap mendukung, mendengarkan, dan memberikan yang terbaik," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada Jawa Timur Calon Gubernur Jawa Timur Luluk Nur Hamidah Pendidikan Layak Pemberdayaan perempuan pkb