Jokowi Resmi Lantik Tiga Wakil Menteri

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

18 Juli 2024 10:54 18 Jul 2024 10:54

Thumbnail Jokowi Resmi Lantik Tiga Wakil Menteri Watermark Ketik
Presiden Joko Widodo saat melantik 3 Wakil Menteri. (Foto: Tangkapan Layar Kanal Youtube Sekretariat Presiden)

KETIK, JAKARTA – Presiden Joko Widodo resmi melantik tiga wakil menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan pada Kamis (18/7/2024).

Posisi wakil menteri yang dilantik Jokowi adalah Wakil Menteri Keuangan, Wakil Menteri Investasi, dan Wakil Menteri Pertanian.

Ketiga figur yang dilantik yakni Sudaryono sebagai Wakil Menteri Pertanian, Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan, dan Yuliot sebagai Wakil Menteri Investasi.

Pelantikan ketiganya berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 45M Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024

“Saya bersumpah/berjanji bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Jokowi diikuti 3 wakil menteri.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo untuk kemudian diikuti para tamu undangan terbatas yang hadir.

Turut mendampingi Presiden dalam acara pelantikan tersebut yaitu Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Presiden Terpilih RI sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Lalu Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Kemudian Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. (*)

Tombol Google News

Tags:

presiden Joko Widodo Wamen Wakil Menteri Wakil Menteri Keuangan Wakil Menteri Investasi Wakil Menteri Pertanian