Kader Terbaik NU Sumenep KH Abdul A'la Basyir Hadiri Silaturahim NU Sedunia di Mekkah

Jurnalis: Ach. Suni
Editor: M. Rifat

23 Juni 2024 18:15 23 Jun 2024 18:15

Thumbnail Kader Terbaik NU Sumenep KH Abdul  A'la Basyir Hadiri Silaturahim NU Sedunia di Mekkah Watermark Ketik
Paling kiri Profesor Kiai Abd. A'La Basyir dalam Temu NU Sedunia di Mekkah (21/6/2024) (Foto: Prof. Abd. A'la for Ketik.co.id)

KETIK, SUMENEP – Salah satu kader terbaik NU Kabupaten Sumenep Prof. Dr. KH. Abdul A'La Basyir hadir dalam acara Silaturahim dan Temu NU Sedunia di Mekkah Arab Saudi, Jumat (21/6/2024).  Dia hadir bersama para tokoh NU lainnya.

Para tokoh NU yang hadir di antaranya KH. A. Mustofa Bisri atau yang akrab dipanggil dengan Gus Mus. Selain Gus Mus juga hadir Katib Aam PBNU KH. Said Asrori.

Selain para Kiai, turut hadir dalam acara tersebut adalah Gubernur Jawa Timur 2019-2024 Dr ( Hc ) Nyai Hj. Khofifah Indar Parawansa, M. Si yang juga merupakan pengurus PBNU.

Profesor Kiai Abd. A'La yang pengasuh Pondok Pesantren Annuqoyah Latee Sumenep Madura merupakan tokoh PBNU juga. Beliau menjabat sebagai Rais PBNU dalam kepengurusan Ketua Umum Gus Yahya saat ini.

Mantan Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya ini mengaku bersyukur pada Allah SWT bisa ditakdirkan untuk hadir dalam pertemuan NU Sedunia tersebut.

"Sebuah nikmat yang tiada tara batasnya atas anugerah Allah SWT yang dilimpahkan pada kami. Tentu kami patut bersyukur atas segala rahmatNYA. Karena tanpa kuasaNYA kami tidak bisa apa-apa," demikian Kiai A'la kerap disapa oleh para nahdhiyyin di Madura.

Foto Suasana pertemuan NU seDunia ( foto Prof. Abd. A'La for KETIK )Suasana pertemuan NU Sedunia di Mekkah (21/6/2024) (Foto: Dok. Prof. Abd. A'la for Ketik.co.id

Dalam Silaturahim NU tersebut turut hadir pula Profesor KH. Asep Saifuddin Chalim yang merupakan salah satu cucu pendiri NU, Ketua Umum PP GP Ansor yang baru Addin Jauharuddin, Pimpinan Aswaja NU Center Jawa Timur KH. Ma'ruf Khozin, dan tokoh NU yang lain. (*)

Tombol Google News

Tags:

Prof. Dr. KH. Abd. A'La Basyir PP. Annuqoyah Latee PBNU Temu NU seDunia Mekkah Arab Saudi GusMus Khofifah Indar Parawansa