Kafe Golekan, Spot Nongkrong Unik Bernuansa Mistis di Kota Malang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Muhammad Faizin

2 Maret 2024 14:34 2 Mar 2024 14:34

Thumbnail Kafe Golekan, Spot Nongkrong Unik Bernuansa Mistis di Kota Malang Watermark Ketik
Kafe Golekan yang menjadi kafe unik di Kota Malang. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Kafe bukan lagi sekadar tempat untuk menikmati kopi, tetapi juga menjadi destinasi untuk merasakan pengalaman unik. Salah satu kafe yang menghadirkan kombinasi pas antara kelezatan kopi dan suasana unik ialah Cafe Golekan.

Kafe Golekan berada di kawasan perumahan di Jalan Bunga Kecilung nomor 28, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Kafe ini sempat viral dan menjadi sorotan bagi warga Kota Malang, khususnya di kalangan mahasiswa.

Salah satu hal yang menjadi kafe ini istimewa ialah nuansa mistis yang terasa begitu kuat di dalamnya. Pengunjung akan dibuat merasa seolah tengah berada di rumah seorang penyihir dalam dunia dongeng.

Saat memasuki Kafe Golekan, pengunjung akan disambut dengan berbagai boneka tua yang terpajang di sebuah etalase besar dan berada di setiap sudut kafe. Kafe tersebut memiliki dua buah lantai, dan boneka-boneka tersebut tertata dengan rapi di lantai satu.

Foto Salah satu spot yang berisi koleksi boneka-boneka di Kafe Golekan. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)Salah satu spot yang berisi koleksi boneka-boneka di Kafe Golekan. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)
 

Pengunjung dapat mulai memesan makanan di lantai dua. Di lantai ini juga terdapat banyak spot yang tak kalah uniknya. Bahkan pengunjung dapat menjumpai boneka Annabelle yang semakin menambah nuansa mistis kafe tersebut.

Meskipun Kafe Golekan tidak terlalu luas, namun setiap spot dapat dimanfaatkan dengan baik. Banyak tanaman-tanaman gantung yang menghiasi beberapa sudut kafe. Kondisi tersebut memberikan suasanya nyaman saat mengobrol namun tetap terasa privat.

Kafe Golekan juga termasuk kafe yang ramah terhadap binatang. Pengunjung dapat menemukan hewan berupa burung, dan juga kusing yang bebas berkeliaran. Bahkan tak jarang terdapat ular yang mengalungi leher pegawai Kafe Golekan.

Foto Bagian depan dari Kafe Golekan. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)Bagian depan dari Kafe Golekan. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)
 

Di sana juga terdapat salah satu spot yang dipenuhi dengan tumpukan buku. Pengunjung pun dapat memanfaatkan setiap spot yang ada di sana, termasuk membaca maupun sekadar berfoto dengan buku-buku tersebut.

Meskipun memiliki nuansa yang unik, harga makanan yang tersaji pun tergolong cukup murah. Pengunjung dapat menikmati varian makanan berat, camilan, dan minuman yang lezat.

Untuk makanan berat, harga yang dibandrol mulai dari Rp 10.000 dan pengunjung sudah dapat menikmati sepiring sayur lodeh, sego ndeso, sop merah, dan makanan lainnya. Minumannya pun tak kalah beragam, mulai dari es beras kencur, es setrup susu, Es Kopi, dan sebagainya.

Kafe ini juga menyediakan beragam jajanan jadul mulai dari beragam permen dan permen karet, serta mainan tiupan balon gelembung jadul. Dari banyaknya kafe yang bertebaran di Kota Malang, Kafe Golekan dapat menjadi opsi yang pas untuk tempat ngopi yang anti mainstream dan tidak membosankan. (*) 

Tags:

Kafe Golekan Malang Kafe Golekan Cafe Golekan Kafe Unik Kota Malang Kota Malang Rekomendasi Kafe Kota Malang Tempat ngopi kota malang Mistis