Kajari Situbondo Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Mustopa

22 Juli 2024 08:55 22 Jul 2024 08:55

Thumbnail Kajari Situbondo Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Watermark Ketik
Suasana upacara peringatan Adhyaksa ke-64 di halamanan Kejaksaan Negeri Situbondo, Senin (22/07/2024) (Foto : Adinda Octaviani / ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 tahun 2024 yang berlangsung di halaman depan Kantor Kejaksaan Negeri Situbondo berlangsung sederhana namun penuh makna, Senin (22/07/2024).

Upacara yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo Ginanjar Cahya Permana dan di ikuti oleh Ketua IAD Kabupaten Situbondo Ny. Ledy Ginanjar beserta pengurus dan anggota IAD, jaksa, ASN kejaksaan serta elemen kejaksaan yang lainnya terlaksana dengan khidmat.

Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo Ginanjar Cahya Permana membacakan amanat Jaksa Agung RI yang menekankan untuk mengaktualisasikan pola hidup yang merefleksikan nilai Tri Krama Adhyaksa baik dalam pelaksanaan tugas maupun bersosialisasi di tengah masyarakat dan harus selalu terpatri dalam nafas jajaran kejaksaan.

“Tingkatkan kepekaan sosial dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat disetiap pelaksanaan tugas dan wewenang serta kehidupan bermasyarakat. Wujudkan kesatuan pola analisis yuridis yang terstruktur dan terukur dalam setiap penyelesaian penanganan perkara,” kata Kajari Situbondo membacakan amanat Kejagung RI.

Selanjutnya, adalah pelaksanakan penegakan hukum dan penyelesaian perkara secara prosedural dan tuntas, perkuat kemampuan manajerial dan administratif sebagai sarana pendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kejaksaan.

“Optimalkan sinergi antar bidang guna mewujudkan keberhasilan capaian kerja institusi. Jaga netralitas personel dalam menyongsong Pilkada serentak tahun 2024,” kata Kajari Situbondo mengakhiri amanat Kejagung RI.

Sementara itu, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Situbondo, Huda Hazamal selaku penanggung jawab acara peringatan Adhyaksa ke-64 tahun 2024 mengatakan, tema peringatan Hari Adhyaksa ke-64, yakni “Akselerasi Kejaksaan untuk Mewujudkan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”.

Tema besar tersebut, sambung Huda Hazamal, sejalan dan berkesinambungan dengan tema HBA tahun sebelumnya. “Sehingga kita perlu melanjutkan hal baik yang telah kita lakukan dan perbaikan atas kekurangan demi kejaksaan yang lebih baik,” ujarnya.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Situbondo ini menjelaskan bahwa capaian kinerja yang diraih oleh Kejaksaan Negeri Situbondo selama tahun 2024 cukup membanggakan.

“Kajari Situbondo menerima Piagam Penghargaan atas Kerjasama dalam Pengamanan Aset Daerah Kabupaten Situbondo berupa Tanah dan Bangunan Kantor Kecamatan Kapongan Bidang Pendidikan dan Kebudayaan,” jelas Kasi Intel.

Selanjutnya, kata Huda Hazamal, Kajari Situbondo juga menerima Piagam Penghargaan atas Kerjasama Dalam Pengamanan dan Penagihan Pajak Daerah Kabupaten Situbondo, sebesar Rp713.019.169.

Selain itu, lanjut Kasi Intel, Kajari Situbondo juga menerima Piagam Penghargaaan atas Kerja sama Dalam Penyelamatan Kerugian Keuangan Negara (Keuangan Desa) di Kabupaten Situbondo senilai Rp. 1.946.942.336,89.

“Atas penghargaan kinerja yang diberikan Bupati Situbondo kepada Kajari Situbondo, maka dijadikan cambuk bagi Kejari Situbondo untuk selalu meningkatkan kinerja yang positif dan memberikan dampak positif di masyarakat serta memberikan kontribusi yang positif pula di Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo,” pungkas Kasi Intel Kejari Situbondo, Huda Hazamal.

Sekadar informasi, dalam kegiatan ramah tamah internal, Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo memberikan piagam penghargaan pegawai teladan kepada M. Hairul Yatim dan Suherlina.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kajari Situbondo Pimpin Upacara Peringatan Adhyaksa ke-64 Situbondo Terkini Situbondo Hari Ini Situbondo Berita