Kapolda Pastikan Rekapitulasi Perhitungan Suara di KPU Jatim Berjalan Aman dan Lancar

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

7 Maret 2024 12:46 7 Mar 2024 12:46

Thumbnail Kapolda Pastikan Rekapitulasi Perhitungan Suara di KPU Jatim Berjalan Aman dan Lancar Watermark Ketik
Kapolda Jatim saat memastikan Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024. (Foto: Humas Polda Jatim)

KETIK, SURABAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang dilaksanakan di Shangri-La Hotel Surabaya.

Forkopimda Jatim memastikan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) di tingkat KPU Provinsi berjalan aman dan lancar.

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto menyampaikan, hari ini berkunjung ke hotel tempat rekapitulasi hasil pengiriman pleno dari KPU Kabupaten/kota dan semua berjalan lancar.

"Ada beberapa wilayah masih jalan dan kemarin ada persoalan di Jember dan hari ini sudah rampung dan sudah perjalanan ke Surabaya," kata Imam pada Kamis, (7/3/2024).

Pengamanan selama rekapitulasi yang dimulai pada 3-8 Maret 2024, nantinya akan disiagakan 50 personel jajaran TNI - Polri.

"Terkait adanya insiden yang terjadi selama rapat pleno KPU Jatim. Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada dan semua berjalan aman dan lancar," lanjut Imam.

"Kita imbau kepada masyarakat mari kita hormati kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU dan Bawaslu semoga bisa menuntaskan pekerjaan dengan baik," lanjutnya.

Sementara ketua KPU Jawa Timur Aang Kunaifi menyebut, sampai hari kelima. KPU Jatim sudah melakukan rekapitulasi sebanyak 29 sudah terselesaikan, ada beberapa Kabupaten/ kota yang harus merapikan catatan catatan penggunaan surat suara.

"Untuk 9 lagi mudah mudahan hari ini sampai besok bisa terselesaikan dan mudah mudahan tidak ada kendala kaitan dengan proses rekapitulasi di tingkat provinsi" jelasnya.

Aang menyebut tidak ada peristiwa yang menonjol terkait rekapitulasi sampai di tingkat pemungutan suara.

"Di luar kota Surabaya dari 37 Kabupaten/ kota di Jawa timur sudah berjalan sesuai aturan waktu yang disiapkan," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

KPU Jatim Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto Rapat pleno rekapitulasi Forkopimda Jatim pemilu 2024 Surabaya
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1