Kapolres Batu Imbau Masyarakat Tinggalkan Rumah dengan Keadaan Aman saat Mudik Lebaran

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

2 April 2024 09:00 2 Apr 2024 09:00

Thumbnail Kapolres Batu Imbau Masyarakat Tinggalkan Rumah dengan Keadaan Aman saat Mudik Lebaran Watermark Ketik
Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin berpesan kepada masyarakat untuk memastikan rumah yang ditinggal dalam keadaan aman saat ditinggal Mudik Lebaran Idul Fitri 2024. Yaitu dengan memastikan rumah terkunci serta mematikan aliran listrik, dan gas.

"Serta menginfokan kepada Bhabinkamtibmas setempat apabila warga meninggalkan rumah sementara untuk mudik, demi menjamin keamanan," katanya, Selasa (2/4/2024).

Kapolres Batu juga menekankan untuk anggotanya agar meningkatkan patroli di daerah pemukiman, lokasi wisata, objek vital dan Mall, Pasar dan daerah rawan kecelakaan serta rawan pidana.

“Untuk mengantisipasi kejahatan Polres Batu juga akan membuka layanan penitipan kendaraan di Mako Polres maupun Polsek,” sambungnya.

Sementara, untuk memastikan kenyamanan libur lebaran Idul Fitri 2024, Polres Batu akan menyiapkan 6 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan.

Pos Pengamanan tersebut meliputi Pos Pam Pendem, Pesanggrahan, Bendo, Pujon, Kambal, dan Kasembon. Sedangkan untuk Pos Pelayanan ditempatkan di depan Alun – alun Kota Batu.

“Tentu kami juga berharap agar arus mudik/balik pada lebaran tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta menurunnya jumlah pelanggaran lalu lintas dan Laka Lantas,” imbuhnya.

Polres Batu juga telah menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi Ketupat Semeru 2024 yang bertempat di Rupatama Polres Batu, Selasa (2/4/2024).

Petugas gabungan yang terlibat Operasi ketupat Semeru selain mempunyai tanggung jawab memberikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas, juga mempunyai tanggung jawab dalam mencegah adanya tawuran, penggunaan petasan, dan pelanggaran lainnya, serta memberikan pengamanan kepada jama’ah Shalat Idul Fitri.

“Kami berharap dengan adanya Operasi ini bisa menjamin rasa aman masyarakat dalam menjalankan Ibadah Puasa dan Merayakan Idul Fitri 2024,” harap AKBP Oskar.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin Libur lebaran imbauan
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1