Kapolres Kediri Bakal Tindak Oknum yang Nekat Timbun Bahan Pangan

Jurnalis: Isa Anshori
Editor: Mustopa

19 Maret 2024 13:02 19 Mar 2024 13:02

Thumbnail Kapolres Kediri Bakal Tindak Oknum yang Nekat Timbun Bahan Pangan Watermark Ketik
Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto usai apel gelar pasukan, Senin (18/3/2024) kemarin. (foto : Humas Polres Kediri).

KETIK, KEDIRI – Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto menyatakan bakal melakukan tindakan tegas apabila menemukan adanya oknum yang nekat melakukan penimbunan terhadap bahan pangan pokok seperti beras dan sejenisnya. 

Guna mengantisipasi adanya penimbunan pada bulan puasa hingga lebaran, pihak kepolisian akan meningkatkan patroli di pertokoan, pasar tradisional dan modern. 

"Tentunya kita akan meningkatkan patroli untuk mengecek di pertokoan, pasar tradisional dan modern hingga gudang yang ada di wilayah hukum Polres Kediri," kata AKBP Bimo, Selasa (19/3/2024). 

Apabila ditemukan adanya oknum yang melakukan penimbunan, pihaknya menyatakan akan langsung menindak tegas sesuai undang-undang yang berlaku. 

"Jika ada oknum nakal yang sengaja menimbun memanfaatkan situasi, yang pasti kami akan lakukan tindakan tegas," tegasnya. 

AKBP Bimo menuturkan, dalam pelaksanaan pengecekan tersebut, nantinya akan dilakukan secara rutin supaya tidak ada oknum yang menimbun beras sehingga terjadi kelangkaan. 

"Sejauh ini belum ada laporan penimbunan. Kami akan menerjunkan petugas dari Satreskrim Polres Kediri untuk turun langsung melakukan pemantauan dan pengecekan kepada para pedagang bahan pokok," imbuhnya. 

Sementara itu untuk saat ini, Bimo menegaskan jika stok dan harga beras di wilayah hukum Polres Kediri terbilang masih stabil dan masih cukup banyak hingga Hari Raya Idul Adha.

"Tentunya kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kediri untuk ketersediaan stok beras pasti aman. Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kediri agar tidak panik untuk stok beras," pesan AKBP Bimo.(*)

Tags:

Kapolres Kediri penimbunan beras Kediri hari ini kediri Harga beras