Kapolres Situbondo Bagikan Takjil Buka Puasa Untuk Pendemo

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Heru Hartanto

20 Maret 2024 23:00 20 Mar 2024 23:00

Thumbnail Kapolres Situbondo Bagikan Takjil Buka Puasa Untuk Pendemo Watermark Ketik
Usai di Demo Kapolres Bagikan Takjil Buka Puasa Untuk Para Pendemo (20/03/2024) (Foto : Adinda Octaviani / Ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH, SIK, MH di demo oleh massa yang mengatas namakan Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) Kabupaten Situbondo, Rabu (20/03/2024).

Dalam orasinya, massa Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) menganalisis kebenaran yang tersebar di media sosial yang membeberkan bahwa Polri ikut-ikutan dalam Si Rekap dan juga Kantor Polisi di tuding sebagai tempat merekap.

Massa AMPD yang berorasi tersebut diterima langsung oleh Kapolres Situbondo didampingi Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa S,ST, SIK, MIK beserta Pejabat Utama Polres Situbondo.

Dihadapan massa AMPD, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menjelaskan bahwa tugas Polri pengamanan seluruh rangkaian atau tahapan Pemilu 2024. “Sampai saat ini pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Situbondo berlangsung aman, lancar dan situasi tetap kondusif,” jelas Kapolres Situbondo dihadapan Massa AMPD.

Terkait informasi yang beredar di media sosial, sambung AKBP Dwi, bahwa Polri tidak campur tangan tentang Si Rekap dan juga Kantor Polisi sebagai tempat merekap, dan itu sangat tidak benar. “Saya mempersilahkan siapa saja untuk kroscek ke kantor polisi,” jelasnya.

Polri tidak menutup diri, silahkan dikroscek dan dibuktikan siapa yang bisa mengakses Si Rekap. “Kami (Polri) bekerja fokus pengamanan semaksimal mungkin agar pemilu berlangsung aman dan lancar sehingga seluruh tahapan berjalan dengan baik tanpa adanya masalah,” tegas Kapolres Situbondo.

Setelah menyampaikan orasi, Kapolres Situbondo mempersilahkan massa Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi masuk ke halaman apel Mapolres Situbondo dan menyebarkan takjil oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto. (*)

Tags:

Kapolres Situbondo Bagikan Takjil Kepada Pendemo Situbondo Terkini Berita Situbondo Kabar Situbondo