Karnaval Budaya Nusantara Meriahkan Perayaan HUT GKI ke-23 di Raja Ampat

Jurnalis: Moh. Awin Macap
Editor: M. Rifat

2 April 2024 08:28 2 Apr 2024 08:28

Thumbnail Karnaval Budaya Nusantara Meriahkan Perayaan HUT GKI ke-23 di Raja Ampat Watermark Ketik
Ketua Klasis Raja Ampat didampingi Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam saat melepas para jemaat peserta Karnaval HUT GKI ke-23 di Raja Ampat (2/4/2024). (Foto: Abhi/Ketik.co.id)

KETIK, RAJA AMPAT – Perayaan HUT Gereja Kristen Indonesia (GKI) ke 23 di Kabupaten Raja Ampat Papua Barat Daya diwarnai gelaran Karnaval Budaya Nusantara. acara ini diikuti belasan Jemaat di wilayah Raja Ampat, Selasa (2/4/2024).

Digelarnya karnaval ini sebagai bentuk suka cita dalam merayakan Hari Ulang Tahun Gereja Kristen Indonesia ke 23 (HUT GKI ke-23) di tanah Papua.

Setidaknya terdapat 19 Jemaat ikut dalam karnaval yang bertajuk Budaya Nusantara tersebut. Para jemaat melakukan long marc di area Pantai WTC dan berakhir di titik finish yakni Aula GKI Raja Ampat.

Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam dalam kesempatan itu menegaskan kepada seluruh peserta agar selalu menjaga keamanan dan kenyamanan dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan karnaval ini sebagai bentuk suka cita kita dalam merayakan HUT GKI ke 23 tahun. Saya hanya ingin berpesan agar tetap menjaga keamanan dan kenyamanan saat arak-arakan menuju Aula Kalsis Raja Ampat," tegas Orideko sebelum pelepasan para peserta karnaval.

Belasan Jemaat yang ikut dalam karnaval ini mengenakan pakaian adat masing-masing serta diiringi dengan irama suling tambur. Pantauan media kolaborasi Ketik.co.id, para jemaat yang mengikuti ikuti karnaval itu dilepas oleh Ketua Klasis Raja Ampat. (*)

Tombol Google News

Tags:

HUT GKI Raja Ampat Orideko Iriano Burdam Karnaval Budaya Nusantara HUT ke 23 Tahun
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1