Kawendra Lukistian, Sosok Caleg Muda yang Jadi Kuda Hitam Menuju Senayan dari Jember-Lumajang

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

21 Februari 2024 13:42 21 Feb 2024 13:42

Thumbnail Kawendra Lukistian, Sosok Caleg Muda yang Jadi Kuda Hitam Menuju Senayan dari Jember-Lumajang Watermark Ketik
Kawendra Lukistkan, politikus muda caleg DPR RI Dapil Jatim IV Jember-Lumajang (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, JEMBER – Sebuah sinar kebanggan baru telah muncul dalam medan politik Lumajang-Jember. Sosok anak muda yang menjadi pusat sorotan Kawendra Lukistian, Caleg DPR RI Dapil 4 Lumajang-Jember nomor urut 2 dari Partai Gerindra.

Dalam perjalanan politiknya yang menjanjikan, Kawendra Lukistian membawa visi yang jelas, komitmen yang kuat untuk mewakili aspirasi masyarakat. 

Khususnya para anak muda Lumajang dan Jember di tingkat nasional, yang selama ini belum terlihat anggota dewan yang bisa memanifestasikan harapan dan cita-cita anak muda sampai ke pemerintah pusat.

Anak muda berasal dari Gerindra ini akan memperoleh satu dari delapan kursi di DPR RI dari Dapil Jember-Lumajang. Berdasarkan data Pemilu 2024 yang dapat diakses di data rekap resmi website KPU hingga tanggal 21 Februari 2024 pukul 13.00 suara yang diperoleh sebanyak 26.933. Dengan progress data masuk sebanyak 68,95 persen atau 7.604 dari 11.028 tempat pemungutan suara (TPS).

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra ini, sudah beberapa kali menunjukkan praktek politik riang gembira dalam setiap aktivitas sosialisasi dan kampanyenya.

Hasil ini menjadikan Kawendra sebagai kuda hitam di kancah politik Lumajang-Jember. Bersama anak-anak muda, milenial, gen z bahkan pelajar dan mahasiswa di Jember dan Lumajang. Kawendra juga menggelar berbagai event yang menyenangkan.

Sebagai Ketua Umum Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Mas Kawe juga kerap menggelar aksi sosial dan hiburan sebagai bentuk meningkatkan partisipasi politik anak muda di Lumajang-Jember.(*)

Tags:

Kawendra Lukistian politikus muda Kuda Hitam Jember-Lumajang Caleg DPR RI Dapil Jatim IV Gerindra pemilu2024 Jember Lumajang