Ke Kandang Banteng, Kiagus Firdaus Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacawawali ke PDIP Kota Madiun

Editor: Naufal Ardiansyah

28 Mei 2024 03:40 28 Mei 2024 03:40

Thumbnail Ke Kandang Banteng, Kiagus Firdaus Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacawawali ke PDIP Kota Madiun Watermark Ketik
Kiagus Firdaus Bacawawali menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan Kota Madiun, Selasa (28/5/2024).

KETIK, MADIUN – Kiagus Firdaus resmi mendaftar ke PDI Perjuangan Kota Madiun sebagai Bacalon Wakil Wali Kota Madiun 2025-2030. Mas Kia, sapaan akrabnya, mengembalikan berkas pendaftaran ke Kantor DPC PDIP Kota Madiun, Selasa (28/5/2024).

Didampingi para relawan, Kia diterima Bendahara Umum DPC PDI Perjuangan Kota Madiun, Usman Ependi dan panitia penjaringan desk Pilkada Kota Madiun 2024.

"Saya menerima berkas pengembalian dari Mas Kia secara resmi dan legalitas kita nyatakan sah. Kami serahkan dan rekomendasi yang memberikan dewan pimpinan pusat partai. Kami akan sampaikan," ungkap Usman.

Untuk ranah pendaftaran, kata Usman, sampai hari ini sudah ada empat nama kandidat yang ambil formulir. Ada satu dari empat pendaftar tersebut yang belum mengembalikan formulir pendaftaran. 

"Secara administrasi, Mas Kia sudah sah dan sudah legal. Kita serahkan dokumen ini ke dewan pimpinan pusat," tegasnya. 

Menurut Usman, PDI Perjuangan akan memberangkatkan kader sendiri. Namun yang bersangkutan hingga detik ini belum mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC. 

"Kami terus menunggu.Harapan kami Kota Madiun semakin maju," tuturnya. 
Kiagus Firdaus saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya siap menjadi pendamping Maidi melanjutkan kepemimpinan visioner untuk pembangunan Kota Madiun yang terus maju dan berkembang. 

"Pak maidi sukses membangun Kota Madiun 360 derajat. Kami berharap semoga jatuhnya rekom turun ke Pak Maidi dan Mas Kia," jelasnya. 

Kia menilai bahwa selama 5 tahun terakhir, Kota Madiun berkembang pesat di bawah kepemimpinan visioner Maidi, baik pembangunan infrastruktur maupun sumber daya manusia.

"Kami melihat sosok wali kota yang harus dijaga yakni hanya Pak Maidi dan kami siap mendampingi beliau," tegasnya. 

Kia berterima kasih kepada DPC PDIP Kota Madiun yang membuka dan menerima pendaftaran dirinya sebagai calon AE2 pendamping Maidi. 

"Saya adalah kandidat pertama yang menyerahkan berkas ke PDI Perjuangan sebagai Bacawawali. Semoga ini bisa dikawal bersama-sama untuk pasangan Maidi-Kia demi Kota Madiun lebih maju lagi," pungkasnya.

Sebagai informasi, hingga saat ini Kia telah resmi mendaftar ke empat partai yakni Partai Demokrat, Partai Gerindra, PDI Perjuangan dan Perindo. 

Kia terus intens menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik untuk meyakinkan dirinya sebagai calon terkuat pendamping Maidi. (*)

Tags:

Kiagus Firdaus Mas Kia Bacawawali Kota Madiun Pilwali Kota Madiun PDIP Kota Madiun Maidi Calon Wawali Kota Madiun
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1