Keluar dari Zona Nyaman Menurut Din Paujiah Rahmi, Mojang Kota Banjar 2024

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

8 Juni 2024 17:20 8 Jun 2024 17:20

Thumbnail Keluar dari Zona Nyaman Menurut Din Paujiah Rahmi, Mojang Kota Banjar 2024 Watermark Ketik
Din Paujiah Rahmi, Mojang Kota Banjar 2024 (Foto: dok. pribadi)

KETIK, BANJAR – Din Paujiah Rahmi (20) akrab dengan panggilan Ami merupakan gadis cantik peraih selempang Mojang Kota Banjar 2024. Kali ini kepada Ketik.co.id dia bicara mengenai pribadinya yang mencoba keluar dari zona nyaman.

"Meski kampus banyak yang dekat, saya kuliah cukup jauh di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta jurusan hukum," katanya kepada media online nasional Ketik.co.id, Sabtu (08/06/2024).

Pemilik akun media sosial Instagram @dinpaujiahr itu mengatakan, hampir semua orang takut untuk memulai. Entah takut kalah atau takut salah. Di sini ia sudah membuktikan bahwa hasil yang terbaik berawal dari keberanian diri untuk mencoba.

"Intinya jangan takut untuk memulai selagi itu baik. Lakukanlah dan jangan melihat kita tidak bisa," ucap Ami.

"Karena bukan passion-nya atau gak suka hal itu. Padahal selagi ada kesempatan kita bisa ambil, siapa tahu hal baru bisa ditemukan dan dari situ yakinlah bahwa diri kita berharga," tambah perempuan penghobi nonton film itu.

Disampaikan Ami, hal enak mungkin juga berasal dari mencoba hal baru atau keluar dari zona nyaman. Itu juga akan membuat kita tahu dan lebih mengenal kemampuan diri sendiri.

Terkait perannya setelah terpilih sebagai Mojang Kota Banjar 2024, dia menyebut kegiatan yang dia lakukan saat ini membahas lebih ke bidang pariwisata dan UMKM. "Dari situ hal yang saya rasakan dengan menambah relasi dan pengalaman di bidang mana saja," imbuhnya.

Ami mengatakan, dia juga memiliki prestasi lain yakni di bidang hukum. Yaitu juara dua lomba peradilan semu atau IMCC. Basic Ami memang kuliah di bidang hukum. Selain itu dia juga pernah menang Top 5 Putra Putri Batik.

"Semuanya sama sekali gak ada pembahasan dan pelajaran hukumnya. Berlanjut ke ajang Mojang Jajaka Kota Banjar itu juga salah salah contoh bahwa saya benar-benar keluar dari zona nyaman dan mencari hal baru. Meskipun ya tetap pendidikan lebih diutamakan," tuturnya.

Harapan ke depannya, Ami ingin memberikan yang lebih baik lagi, bukan untuk diri sendiri tapi untuk daerah tempat kelahiran.

Dia berharap generasi muda lebih berani lagi untuk memulai. "Jangan pernah takut, khususnya perempuan ya," ucapnya 

"Kadang mereka suka takut jeleklah takut hitamlah gak percaya diri. Saya mengajak kalian juga untuk lebih berani dan percaya diri karena sebenarnya diri kita tuh berharga dan hebat. Semoga saja bisa menampilkan diri yang terbaik. Jangan terlalu fokus terhadap kekurangan tapi fokuslah terhadap kelebihan," tutupnya dengan nada optimis.

Sebagai tambahan informasi, berikut prestasi Ami, yaitu:
1. Juara 2 Internal Moot Court Competition (IMCC) VII Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta 2024
2. Top 5 Putra Putri Batik Jawa Barat 2024
3. Putri Batik Intelegensia Jawa Barat 2024
4. Mojang Pinilih Kota Banjar 2024. (*)

Tags:

Keluar dari Zona Nyaman Din Paujiah Rahmi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Cantik mahasiswi Mojang Kota Banjar 2024