Kembali Dipercaya Jadi Ketua DPRD Surabaya, Ini Profil Adi Sutarwijono

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

8 Oktober 2024 18:28 8 Okt 2024 18:28

Thumbnail Kembali Dipercaya Jadi Ketua DPRD Surabaya, Ini Profil Adi Sutarwijono Watermark Ketik
Ketua Sementara DPRD Surabaya Adi Sutarwijono. (23/9/2024) (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Adi Sutarwijono kembali dipercaya menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya untuk dua periode berturut-turut.

Adi memimpin DPRD Kota Surabaya karena sudah mengantongi rekomendasi dari Partai PDIP yang nantinya akan disahkan dalam sidang paripurna.

Dijelaskan oleh Wakil Sekretaris PDIP Surabaya, Achmad Hidayat mengungkapkan saat ini, Adi Sutarwiyono berangkat Jakarta untuk memastikan kelancaran proses tersebut.

“Rekom ketua DPRD Kota Surabaya sudah dikantongi mas Adi Sutarwijono. Saat ini  berangkat ke Jakarta untuk dapat diparipurnakan besok, Rabu (9/10/2024),” ujar Achmad dikutip dari keterangan tertulis.

Berikut profil lengkap Adi Sutarwijono.

Profil Adi Sutarwijono

Adi Sutarwijono, lahir pada 4 Agustus 1968 di Kademangan, Blitar, adalah seorang politikus Indonesia yang aktif dalam Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Saat ini, ia menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Surabaya sejak 2019, setelah sebelumnya menjadi anggota DPRD Kota Surabaya selama dua periode sejak 2012.

Sebagai politisi, ia terkenal responsif terhadap berbagai isu di masyarakat, terutama dalam pembangunan infrastruktur dan advokasi UMKM, seperti yang terjadi dalam kasus viral penjual rujak cingur seharga Rp60 ribu di Surabaya.

Sebelum terjun ke dunia politik, Awi sapaan akrabnya adalah seorang jurnalis yang dikenal egaliter.

Pengalaman ini berperan penting dalam pendekatannya yang berpihak pada rakyat, khususnya dalam menangani masalah-masalah masyarakat di daerah pemilihannya.

Selain itu, Awi juga berperan dalam berbagai kemenangan PDIP di wilayah Surabaya Timur, yang berhasil meningkatkan perolehan kursi PDIP di daerah tersebut.

Saat ini, Adi Sutarwijono dipercaya untuk memimpin DPRD Kota Surabaya di periode 2024-2029.

Tombol Google News

Tags:

Adi Sutarwijono Ketua DPRD Surabaya DPRD Surabaya Profil Adi Sutarwijono PDIP Surabaya Surabaya