Kembangkan Ide Bisnis dari Perpustakaan, HMJ Ilmu Perpustakaan UINSU Medan Gelar Seminar Start-up dan Perpustakaan

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: Mustopa

14 Juni 2024 07:04 14 Jun 2024 07:04

Thumbnail Kembangkan Ide Bisnis dari Perpustakaan, HMJ Ilmu Perpustakaan UINSU Medan Gelar Seminar Start-up dan Perpustakaan Watermark Ketik
Seminar Start-Up dan Perpustakaan UINSU Medan (Foto: dok. Mickael Harahap)

KETIK, MEDAN – HMJ Ilmu Perpustakaan menggelar seminar start-up dan perpustakaan bertajuk "Mengembangkan Ide Bisnis dari Sumber Daya Perpustakaan" di aula utama Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara, Medan, Kamis (13/6/2024.)

Acara Seminar start-up dan perpustakaan ini diawali dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mars UIN Sumatera Utara Medan. 

Dalam sambutannya, Ketua HMJ Ilmu Perpustakaan Mickael Halomoan Harahap mengucapkan terima kasih kepada Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dr.Nursapia Harahap. M.A beserta para pimpinan Fakultas Ilmu Sosial yang selalu memberi support pada setiap kegiatan mahasiswa.

"Terimakasih juga kepada pemateri, Dr.H.M. Joharis Lubis.M.M. M.Pd. Dosen Pasca UNIMED, Drs.Alpian Hutauruk, M.Pd. Sekertaris Pusda Sumut yang telah meluangkan waktunya untuk berbagi Ilmu,“ ungkap Mickael’

Acara Seminar ini bertujuan agar mahasiswa mampu dan paham dalam mengelola perpustakaan sebagai ladang bisnis.
 
Sebab masih banyak mahasiswa yang menganggap pustakawan itu hanya menjaga dan menyusun buku. Dalam seminar tersebut, Drs.Alpian Hutauruk juga membawakan buku untuk HMJ Ilmu Perpustakaan.

"Harapannya Perpustakaan Provinsi Sumatera Utara dan HMJ Ilmu Perpustakaan bisa semakin dekat dan komunikasi baik demi terwujudnya TRI DHARMA Perguruan Tinggi," ungkap Mickael.(*)

Tags:

UINSU Medan Ilmu Perpustakaan Seminar Start-Up