Kemenkumham Sumsel Gelar Seleksi Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas

Editor: Bubun Kurniadi

22 Maret 2024 01:06 22 Mar 2024 01:06

Thumbnail Kemenkumham Sumsel Gelar Seleksi Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas Watermark Ketik
126 PNS di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel, mengikuti Seleksi Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas yang digelar Biro SDM di Ballroom Rambang Semesta Palembang (21/3/2024). (Foto: Humas Kemenkumham Sumsel)

KETIK, PALEMBANG – Sebanyak 126 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, mengikuti Seleksi Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas.

Acara ini digelar Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenkumham Republik Indonesia secara serentak pada masing-masing Kantor Wilayah Kemenkumham di seluruh Indonesia.

Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti, Kamis (21/3/2024) menerangkan, dari total 129 pegawai yang direncakan mengikuti seleksi tersebut terbagi menjadi 104 orang mengikuti Penyetaraan Ijazah Strata 1 (S1), 3 orang Penyetaraan Ijazah Strata 2 (S2) dan sebanyak 19 orang mengikuti Ujian Dinas (Udin) Tingkat I, yaitu dari Golongan II ke III, serta 3 orang tidak hadir.

"Peserta merupakan PNS Kemenkumham yang tersebar di Kantor Wilayah serta Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Sumatera Selatan," kata Rahmi dalam sambutannya di Ballroom Rambang Semesta Palembang.

Dirinya juga menyampaikan, pelaksanaan seleksi Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas ini sesuai dengan amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002, bahwa kenaikan pangkat bagi Pegawai Negeri Sipil merupakan cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada Negara.

“Proses kenaikan pangkat seperti tentunya bukan hanya sekadar hak belaka, namun penghargaan yang diberikan oleh pejabat berwenang karena prestasi kerja yang diperolehnya sesuai dengan persyaratan dan peraturan yang berlaku,” tutur Rahmi.

Kadivmin Rahmi juga menegaskan kepada seluruh peserta ujian, untuk tidak mempercayai pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan karena hasil kelulusan bersifat objektif dan real time.

 “Kami ucapkan selamat mengikuti ujian, ikutilah ini dengan penuh kesungguhan serta diiringi dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Semoga teman-teman sekalian diberikan kelancaran dan hasil yang terbaik. Semoga Kanwil Sumsel memperoleh hasil 100% lulus ujian ini," tutup Rahmi.(*)

Tags:

Kemenkumham sumsel Kemenkumham RI