Kementerian PPN/Bappenas Buka Posisi Asisten Tenaga Ahli Analis Kebijakan Ekonomi Makro, Hanya Sampai 19 Februari 2024!

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

17 Februari 2024 07:00 17 Feb 2024 07:00

Thumbnail Kementerian PPN/Bappenas Buka Posisi Asisten Tenaga Ahli Analis Kebijakan Ekonomi Makro, Hanya Sampai 19 Februari 2024! Watermark Ketik
Kementerian PPN/Bappenas membuka lowongan pekerjaan. (Foto: Instagram @ditknam_bappenas)

KETIK, MALANG – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) RI tepatnya di Direktorat Keuangan Negara dan Analisis Moneter tengah membuka lowongan pekerjaan. 

Kali ini posisi yang dibuka ialah Asisten Tenaga Ahli Analis Kebijakan Ekonomi Makro (Fiskal dan Moneter). Lowongan ini hanya dibuka hingga 19 Februari 2024. 

 

A. KUALIFIKASI

1. Pendidikan S1 Ilmu Ekonomi/Ekonomi Studi Pembangunan/Kebijakan Ekonomi dalam dan Luar Negeri dengan bidang keahlian Ekonomi Makro: Keuangan Publik/Keuangan Negara/Fiskal/Moneter.

2. Memiliki tugas akhir Skripsi bidang ekonomi publik atau moneter.

3. Memiliki kemampuan menganalisis dan menulis. laporan ataupun kajian/penelitian.

4. Mampu mengoperasionalkan Software analisis data statistika atau ekonometrika, diantaranya namun tidak terbatas pada EViews, STATA, R, SPSS.

5. Mampu bekerja secara mandiri maupun tim

6. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris secara verbal dan tulisan.

7. Mahir mengoperasikan Microsoft Word, Excel, dan Power Point.

B. LINGKUP PEKERJAAN:

1. Mengumpulkan, mengolah dan menganalisis data bidang fiskal (pusat/ daerah) dan moneter. Menyusun database dan laporan secara berkala dibidang fiskal (pusat/daerah) dan moneter.

2. Melakukan koordinasi dengan mitra kerja/ unit kerja lainnya terkait penyusunan dokumen perencanaan nasional jangka. menengah dan tahunan dibidang fiskal/moneter dan urusan lain yang diperlukan dalam pelaksanaan teknis kegiatan direktorat.

3. Menyusun rancangan bahan kebijakan bidang fiskal (pusat/daerah) dan moneter dalam bentuk paparan (Power Point) atau narasi (Word).

4. Melakukan evaluasi proyek prioritas dalam Evaluasi Rencana Kerja Pemerintah dan analisis kelayakan usulan proyek.

5. Melakukan tugas administrasi lainnya yang diperlukan dalam pelaksanaan teknis kegiatan direktorat

Apabila tertarik dengan posisi tersebut, dapat mengirimkan CV, Ijazah, Transkrip Nilai, TOEFL/IELTS dan Portofolio melalui:

ditknambappenas@gmail.com 

Subject: ATA1-KNAM-2024-Nama Kandidat. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kementerian PPN/Bappenas Loker Kementerian info loker lowongan pekerjaan Asisten Tenaga Ahli Analis Kebijakan Ekonomi Makro
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1