Kenalin Nih! Faradila Hesty, Finalis Putri Hijabfluencer Lampung 2024

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

19 April 2024 23:45 19 Apr 2024 23:45

Thumbnail Kenalin Nih! Faradila Hesty, Finalis Putri Hijabfluencer Lampung 2024 Watermark Ketik
Faradila Hesty, Finalis Putri Hijabfluencer Lampung 2024 (Foto: @hunting_sans)

KETIK, BANDAR LAMPUNG – Faradila Hesty (19) akrab dengan panggilan Dila, gadis cantik yang tengah menempuh pendidikan S1 Jurusan Manajemen Fakutas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Lampung merupakan Finalis Putri Hijabfluencer Lampung 2024. 

Sebagai finalis, pemilik akun media sosial Instagram @faradilaahesty dan Tiktok @faradilaahsty mengatakan, audisi Putri Hijabfluencer ini merupakan pembuktian bahwa wanita muslimah bisa berkarya dan berprestasi di mana saja. 

"Bagi aku hijab bukanlah suatu penghalang untuk terus aktif dalam setiap aspek kehidupan. Dengan mengikuti audisi Putri Hijabfluencer Lampung 2024 menjadi kesempatan untuk menunjukan bakat dan kepribadian dalam industri fashion/modeling dan influencer muslimah," katanya pada media online nasional Ketik.co.id, Jumat (19/04/2024).

 

Foto Faradila Hesty, Finalis Putri Hijabfluencer Lampung 2024 (Foto: Wandi Ruswannur/Ketik.co.id)Faradila Hesty, Finalis Putri Hijabfluencer Lampung 2024 (Foto: @rahman.abigail)

Dila berharap ke depannya ingin sekali menjadi seorang inspiring women yang memberikan impact positif, menginspirasi dan memotivasi banyak orang serta membuktikan bahwa wanita muslimah itu sangatlah bersinar dengan prestasi dan karya-karyanya. 

"Serta aku juga berharap untuk setiap wanita muslimah tetap konsisten dalam mempertahankan mahkotanya sebagaimana dalam kewajiban kita untuk menjaga aurat," ujar Dila yang hobi modeling, bernyanyi, menggambar, melukis, bermain alat musik Ukulele, dan fotoshoot.

Menurutnya, bahwa menjadi seorang perempuan merupakan sebuah rahmat dari Allah SWT. Karena seorang muslimah sangat dimuliakan dan diratukan dalam agama Islam. 

"Hijab merupakan bentuk kasih sayang Allah SWT kepada perempuan agar tetap terjaga, sopan, terhormat dan bermartabat. Untuk teman-teman muslimah, ayo ikut buktikan bahwa wanita muslimah bisa berkarya tanpa terhalang dengan hijabnya," imbuhnya.

Lantas ia juga mengajak untuk bersama-sama terus mengexsplore kehidupan dan memperluas zona nyaman, meningkatkan kualitas diri, dan terus belajar di manapun dan kapanpun itu. 

"Untuk kalian yang masih belum bisa percaya diri dan insecure, Stop it gais, kepercayaan diri itu sangatlah penting dalam mengarungi setiap detik kehidupan," terang Dila menegaskan.

Dila menerangkan, untuk membangun kepercayaan semua hal itu bergantung pada diri sendiri. Dalam mengatasi permasalahan ini, wanita yang masih merasa insecure harus mempunyai kesadaran bahwa dia memiliki nilai atau value.

"Semua wanita memiliki potensinya masing-masing, tugas pertama kita yaitu mengenali dan menyayangi diri kita sendiri. Kita hidup di dunia ini tidak mungkin sempurna tapi jadilah salah satu yang baik," tandasnya menutup pernyataan.

Berikut deretan prestasi Dila, yaitu:
Umum
1. Top 30 Besar Putri Hijabfluencer Lampung 2024
2. Juara 2 audisi fashion show Ramadan Fest 2024 @ciplazlampung
3. Volunteer model catwalk Economic fair FEB 2023 UNILA
4. Aktif menjadi model/muse makeup dan mendapatkan 2 kali penghargaan sebagai best costume @ilma_santikadewi.makeup dan juara 3 best makeup @ananda_wedding
5. Menjadi moderator acara Economic fair FEB UNILA 2023
6. Menjadi MC Pelantikan Presidium HMJ Manajemen 2024

Akademik
1. Juara 1 umum se-angkatan berturut turut selama 2 tahun
2. Juara 2 umum se-angkatan 
3. ⁠Juara 2 Solo Song tingkat Kecamatan
4. Juara 2 PBB sebagai danton
5. Juara 2 PBB Tongkat Pramuka se-kecamatan

Adapun pengalamannya, yaitu:
1. Sekretaris OSIS SMP 3 Baradatu tahun 2017
2. Ketua OSIS SMP 3 Baradatu tahun 2018
3. Ketua OSIS SMP 3 Baradatu 2019
4. Mengikutin lomba IPA O2SN tahun 2018
5. Aktif dalam ekstrakulikuler Seni Tari
6. Aktif dalam mengikutin kegiatan Pramuka

Tombol Google News

Tags:

Cantik mahasiswi muslimah Faradila Hesty Finalis Putri Hijabfluencer Lampung 2024 Universitas Lampung
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1