Ketahui, Ini Kegunaan Lain dari Parfum

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

28 Januari 2023 16:53 28 Jan 2023 16:53

Thumbnail Ketahui, Ini Kegunaan Lain dari Parfum Watermark Ketik
Ilustrasi menggunakan parfum. (Foto : Pixabay )

KETIK, SURABAYA – Guna menunjang penampilan agar lebih maksimal, kebanyakan orang akan memakai parfum sebelum melakukan kegiatan di luar rumah. Penggunaan parfum dengan aroma tertentu memang akan membuat kita lebih percaya diri saat bertemu dengan orang lain.

Namun kegunaan lain menggunakan parfum ternyata tidak hanya sekedar memberikan aroma yang harum pada tubuh kita. Diketahui ada beberapa manfaat yang bisa dimiliki jika kamu menggunakan parfum saat hendak pergi keluar. Apa saja ya kira-kira? Berikut ulasannya.

1. Menghindari bau badan

Melakukan kegiatan di luar ruangan tentu akan membuat kita rentan terpapar polusi, sinar matahari, debu dan keringat. Dan keringat sendiri dapat memicu bau apek yang kurang sedap dan pastinya bikin diri jadi tak nyaman. 

Dan aroma yang tak enak dicium ini bisa dihindari apabila kamu menggunakan parfum pada tubuh. Jangan lupa sebanyak 3-4 kali kepada tubuh. Jangan lewatkan bagian ketiak, leher, dan punggung, ya. Ini karena ketiga area tersebut biasanya menghasilkan keringat yang lebih banyak.

2. Meningkatkan rasa percaya diri

Saat kita ingin bertemu dengan orang yang penting pasti kita akan menyiapkan outfit yang menarik dan make up yang on point. Namun semua itu akan rusak jika aroma tidak sedap menyerang. Sehingga kita menjadi kurang percaya diri.

Oleh sebab itu penggunaan parfum dapat membantu menaikkan rasa percaya diri karena dapat menutupi bau tak sedap yang keluar dari tubuh.

3. Membuat mood jadi lebih baik

Adapun manfaat lainnya yang bisa didapatkan saat memakai parfum adalah mood yang menjadi lebih baik. Diketahui bahwa aroma wangi dari produk ini akan membangkitkan suasana hati dan semangat yang membara. Ketika kamu sedang sedih atau marah, parfum ini bisa menjadi aromaterapi yang memberikan efek ketenangan.

Menariknya, parfum ini mampu memberikan perasaan dan karakter yang berbeda-beda. Mulai dari menunjukkan nuansa kalem, feminim, energetik, sporty, dan lainnya.(*)

Tags:

Parfum Percaya diri Karakter Wangi Penampilan
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1