Khidmat, Momen Penyerahan Siswa Baru dari Orang Tua ke SMA Negeri 2 Kaimana

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

17 Juli 2024 10:02 17 Jul 2024 10:02

Thumbnail Khidmat, Momen Penyerahan Siswa Baru dari Orang Tua ke SMA Negeri 2 Kaimana Watermark Ketik
Kepala SMA Negeri 2 Kaimana Sutanto.S.Pd saat kegiatan penyerahan siswa dari orang tua ke sekolah di halaman SMA negeri 2 Kaimana (16/7/2024). (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Acara penyerahan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024-2025 di SMA Negeri 2 Kaimana dari para orang tua berlangsung khidmat. Pihak sekolah dengan bangga menyambut 252 siswa baru mereka, Selasa (16/7/2024).

Jumlah siswa ini sesuai dengan kapasitas kelas yang tersedia. Yakni 7 ruang untuk kelas 10 yang siap menampung dan membimbing para siswa.

Sutanto.S.Pd, Kepala Sekolah SMA 2 menegaskan tanggung jawab sekolah terhadap siswa selama berada di sekolah dan mengajak kerja sama orang tua untuk memberikan dukungan bagi perkembangan siswa.

Sekolah ini memiliki catatan menghasilkan siswa berprestasi. Yakni dengan dua siswa berhasil lulus pendidikan Akpol dan jenjang pendidikan lainnya.

Selain itu, semua biaya sekolah, termasuk pendaftaran dan seragam, disediakan secara gratis, seperti yang diumumkan oleh kepala sekolah yang disambut dengan tepuk tangan dari orang tua.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Sutanto.S.Pd menyampaikan harapan dan visi untuk siswa baru menekankan komitmen sekolah dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan membimbing setiap siswa mencapai potensi mereka.

Foto Saat penyerahan siswa dari orang tua ke sekolah disaksikan oleh para orang tua siswa di halaman SMA Negeri 2 Kaimana (foto La Jen/Ketik.co.id)Penyerahan siswa dari orang tua ke sekolah disaksikan oleh para orang tua siswa di halaman SMA Negeri 2 Kaimana (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

Selain itu seorang anggota staf pengajar Rahmad menyebutkan bahwa di SMA Negeri 2 terdapat praktik keagamaan harian, di mana siswa Muslim mempelajari Al-Quran dan siswa Kristen membaca Alkitab sebelum memulai kegiatan belajar. Ini sebuah tradisi yang telah berlangsung sejak pendirian sekolah.

Seremoni penyerahan siswa baru bukan hanya menandai awal perjalanan pendidikan mereka, tetapi juga memperkuat hubungan antara sekolah, orang tua, dan siswa.

Persatuan dan kolaborasi diangkat sebagai elemen kunci dalam menciptakan lingkungan belajar yang mendukung dan inspiratif.

"Selamat kepada siswa-siswa baru dan seluruh komunitas SMA Negeri 2 Kaimana atas awal yang indah ini. Semoga setiap langkah yang diambil membawa kesuksesan dan kebahagiaan di masa depan," ucap Sutanto. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sutanto.S.Pd Penyerahan Siswa Baru dari Orang Tua ke Sekolah SMA Negeri 2 Kaimana PPDB Sekolah Gratis Pemkab Kaimana