Khofifah Indar Parawansa, Sosok Pemimpin Penggandrung Literasi

Jurnalis: Ach. Suni
Editor: M. Rifat

27 Maret 2024 09:23 27 Mar 2024 09:23

Thumbnail Khofifah Indar Parawansa, Sosok Pemimpin Penggandrung Literasi Watermark Ketik
Khofifah Indar Parawansa (Foto: IG Khofifah)

KETIK, SUMENEP – Pada awal tahun baru 2024 lalu Khofifah Indar Parawansa menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci. Sewaktu ada di Kota Mekkah, Khofifah menyempatkan diri berkunjung ke Perpustakaan Abdullah Ibnu Abbas di Thaif.

Di perpustakaan inilah Khofifah merasa terkagum dan terkesan dengan masih tersimpannya artefak Ayat Suci Alquran dan beragam turots (manuskrip).

"Alhamdulillah saya bisa mengunjungi perpustakaan Abdullah Ibnu Abbas. Semoga ini menambah nilai keimanan saya karena Artefak Ayat Suci Alquran masih tetap tersimpan," jelas Khofifah dalam akun media sosialnya waktu itu.

Khofifah termasuk pemimpin yang peduli akan dunia literasi. Hal ini bisa dibuktikan saat masih menjabat Gubernur Jawa Timur, Khofifah beberapa kali masih menyempatkan diri mengunjungi perpustakaan.

Tentu tak banyak Pemimpin yang seperti itu. Kepedulian Khofifah dalam dunia literasi patut diacungi jempol. Dan ini tentu menjadi sebuah inspirasi bagi masyarakat termasuk para pemimpin dan para milenial sebagai calon para pemimpin negeri ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

Khofifah perpustakaan Khofifah Indar Parawansa literasi
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1