Kisah Sedih Kiky Saputri, Baru Alami Keguguran dan Operasi Pengangkatan Ovarium Kiri

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

18 Maret 2024 04:03 18 Mar 2024 04:03

Thumbnail Kisah Sedih Kiky Saputri, Baru Alami Keguguran dan Operasi Pengangkatan Ovarium Kiri Watermark Ketik
Sambil menangis Kiky Saputri menceritakan keguguran yang dialaminya. (Foto: Tangkapan Layar kanal YouTube Kiky Saputri Official)

KETIK, JAKARTA – Kabar duka datang dari komedian Kiky Saputri. Melalui Kanal YouTube miliknya Kiky Saputri Official, istri Muhammad Khairi tersebut mengabarkan jika dirinya baru saja mengalami keguguran. 

Kiky mengatakan jika dirinya sudah merasakan kehamilan sebelum berlibur dengan sang suami ke London, Inggris. Dirinya merasakan perubahan pada tubuhnya seperti pegal-pegal dan tidak enak badan. Namun beruntungnya Kiky tidak sampai mengalami muntah.

"Cuma alhamdulillah banget dedek ini enggak bikin aku mual yang sampe muntah, jadi mual tapi bisa dicegah pake makan rujak," ungkap Kiky.

Akan tetapi takdir berkata lain setelah sempat bahagia menyambut si jabang bayi yang ada di rahimnya, Kiky harus merelakan janinnya karena mengalami keguguran di usia kandungan yang baru menginjak 2 setengah bulan.

"Jadi usia kehamilan itu seharusnya tiga bulan setengah. Tetapi takdir Allah kita harus berpisah dengan bayi aku di usia kandungan dua bulan setengah atau 10 minggu atau sekitar sebulan lalu," tambahnya.

Tidak berhenti sampai disitu, cobaan rupanya belum berakhir. Setelah mengalami keguguran pemain film 'imperfect' tersebut juga masih harus berjuang melawan kista yang semakin membesar. Hal ini diketahui setelah Kiky merasakan sakit yang luar biasa, kemudian dirinya melakukan pemeriksaan di rumah sakit.

"6 Maret aku mengalami sakit yang luar biasa, 10 kali lipat lebih dahsyat sakitnya (dari menstruasi), tapi ko sakit banget, Kamis pagi aku ke rumah sakit dan dicek kistaku sudah semakin membesar," ujar Kiky Saputri.

Akhirnya, setelah melakukan pemeriksaan mendalam, dokter memutuskan untuk mengangkat kista tersebut karena sudah membahayakan, bahkan telah menyelimuti ovarium kiri Kiky. Dokter menjelaskan bahwa ini merupakan opsi terakhir yang harus diambil untuk mencegah kista berkembang ke bagian tubuh yang lain.

"Ternyata ovarium kiri Kiky itu udah diselimuti kistanya, udah menggerogoti ovarium sebelah kiri Kiky, ada peradangan di situ. Kalau enggak diangkat, kistanya akan berkembang ke tempat yang lain. Dokter bilang ini opsi terakhir,"pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kiky Saputri Keguguran Kista Operasi pengangkatan Ovarium kiri Entertainment
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1