Koalisi Akar Rumput KWB Siap Ramaikan Pilkada Batu 2024

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

25 Maret 2024 12:40 25 Mar 2024 12:40

Thumbnail Koalisi Akar Rumput KWB Siap Ramaikan Pilkada Batu 2024 Watermark Ketik
Pertemuan Koalisi Akar Rumput KWB Parpol Non Parlemen. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Enam partai politik (parpol) yang gagal meraih kursi legislatif Kota Batu pada Pileg 2024 mencoba membangun koalisi Pilkada 2024. 

Keenam Parpol tersebut adalah Partai Umat, PKN, PBB, Garuda, Hanura dan Partai Buruh yang bersatu membentuk koalisi yang mereka namakan Koalisi Akar Rumput KWB.

Ketua Exco Partai Buruh Kota Batu, Briyan Cahya Saputra mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan enam partai tersebut untuk merumuskan rencana pembentukan koalisi.

"Kami duduk bersama, setelah kemarin bersaing dalam Pemilu 2024. Harapannya koalisi ini akan mewarnai Pilkada Kota Batu nanti," katanya, Senin (25/3/2024).

Menurut Briyan, koalisi itu dibentuk untuk menunjukkan eksistensi keenam parpol tersebut. Meskipun mereka gagal mendapatkan kursi di DPRD Kota Batu di Pileg 2024.

Sedangkan, nama Koalisi Akar Rumput KWB, dikatakan Briyan, diusulkan oleh pihaknya. Nama tersebut dipilih karena keenam parpol itu konsen pada pergerakan akar rumput. Mulai dari wilayah pinggir hingga ke tengah kota.

"Kami memiliki strategi dan massa untuk menambah perolehan suara. Kami sementara masih melihat dinamika politik untuk menentukan langkah selanjutnya," urainya.

Briyan menegaskan, pihaknya masih belum menentukan arah dukungan akan diberikan kepada poros mana. Karena, menurutnya hingga saat ini masih belum terlihat poros koalisi yang mengusung kandidat dalam Pilkada Batu 2024.

"Kami meyakini Koalisi KWB akan menentukan kandidat paslon di Pilkada Kota Batu dalam menggalang perolehan suara nanti pada Pilkada," tegasnya.(*)

Tags:

Kota Batu Partai Buruh Koalisi Akar Rumput KWB Pilkada Batu Partai Umat PKN PBB Garuda Hanura Pilkada 2024