Konvoi Pesilat Kera Sakti Mengamuk, 2 Polisi Terluka, Sepeda Motor Aerox Dibakar

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Marno

25 Mei 2023 22:45 25 Mei 2023 22:45

Thumbnail Konvoi Pesilat Kera Sakti Mengamuk,  2 Polisi Terluka, Sepeda Motor Aerox Dibakar Watermark Ketik
Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Aldo Febrianto saat konferensi pers di mapolres setempat, Kamis (25/5/2023). (Foto,: Humas Polres Jombang)

KETIK, JOMBANG – Kedua anggota polisi Jombang kini menjalani perawatan intensif di RSUD Jombang karena dikeroyok pesilat. Ulah itu dilakukan saat para pesilat melakukan konvoi motor di sepanjang Jalan Raya Kecamatan Kudu hingga Kecamatan Ploso, Jombang, Kamis (25/5/2023).

“Keduanya mengalami luka parah. Satu polisi merupakan anggota Polsek Kudu, satu lagi anggota Resmob Polres Jombang,” ujar Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Aldo Febrianto, kepada wartawan di Mapolres Jombang, Kamis (25/5/2023) sore.

Aldo juga menambahkan, mobil dinas polisi yang dirusak oleh para pesilat tersebut kaca bagian depan hancur akibat dilempar batu. “Mereka (para perusak) adalah anggota IKSPI Kera Sakti,” tambah Aldo.

Satu lagi kendaraan yang dirusak oleh pesilat adalah sepeda motor Yamaha Aerox. Sepeda motor ini tinggal kerangka akibat dilalap si jago merah. Sepeda motor tersebut milik warga sipil. Saat melintas dia berpapasan dengan rombongan pesilat..

Karena takut, pemilik motor meninggalkan lokasi. Nah, rombongan pesilat itu kemudian membakar motor tersebut. Sepeda motor itu dijadikan barang bukti oleh polisi. Saat pers rilis, kendaraan itu berada di depan ruangan reserse dan kriminal. Pita police line melingkar di kendaraan tersebut.

Selain itu, polisi mengamankan sekitar 40 sepeda motor yang digunakan oleh pesilat untuk konvoi. “Kami juga menyita sebilah parang, double stick (ruyung), baju warna hitam, serta spanduk hitam,” ujar Aldo. (*)

Tombol Google News

Tags:

pesilat 2 anggota Jombang aKP Alfo Febrianto polres jombang polsek Kudu