KPU Jatim Luncurkan Pilkada Serentak 2024, Pj Gubernur: Ini Benar-Benar Pestanya Masyarakat

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

5 Juni 2024 02:30 5 Jun 2024 02:30

Thumbnail KPU Jatim Luncurkan Pilkada Serentak 2024, Pj Gubernur: Ini Benar-Benar Pestanya Masyarakat Watermark Ketik
KPU Jatim dan jajatan Forkopimda meluncurkan Pilkada Serentak 2024 di Halaman Parkir Grand City Mall, Selasa (4/6/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur resmi meluncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gunernur Jawa Timur 2024. Acara seremonial ini dilaksanakan di halaman Parkir Grand City Mall, Surabaya, Selasa malam (4/6/2024).

Peluncuran tersebut makin meriah karena juga menghadirkan dua artis asli Jawa Timur yakni Gildocustic dan Happy Asmara.

“Ini salah satu alat sosialisasi kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, untuk ingat dan berpartisipasi bahwa tanggal 27 November 2024 merupakan hari bagi seluruh elemen masyarakat Jawa Timur untuk menentukan hak pilihanya,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur, Aang Kunaifi, Rabu (5/6/2024).

Foto Maskot Jali (Jatim Memilih) juga menjadi simbol diluncurkannya Pilkada Serentak 2024 dari KPU Jatim, Selasa (4/6/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Maskot Jali (Jatim Memilih) juga menjadi simbol diluncurkannya Pilkada Serentak 2024 dari KPU Jatim, Selasa (4/6/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KPU telah menentukan tanggal 27 November 2024, tepatnya pada hari Rabu, masyarakat akan melaksanakan pesta Demokrasi memilih calon pemimpin daerahnya. Termasuk di wilayah Jawa Timur. Baik Gubernur, maupun Bupati dan Wali Kota.

“Kita ingin menegaskan bahwa pelaksanaan kontestasi di Jawa Timur, sedemikian rupa, apapun kondisinya, siapapun pilihannya, itu terserah masyarakat, dan berharap pelaksanaan Pilgub Jawa Timur bisa dilaksanakan dengan cara yang seneng bareng,” ucapnya.

Sementara itu, hadir pada peluncuran ini adalah Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono. Adhi menyambut baik gelaran ini yang dikemas semacam pesta rakyat.

“Pesta Demokrasi itu benar benar pestanya masyarakat, yang tadi seneng bareng menjadi tagline kita,” katanya.

Foto Penampilan Gilga memukau penonton peluncuran Pilkada serentak 2024, Selasa (4/6/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Penampilan Gilga memukau penonton peluncuran Pilkada serentak 2024, Selasa (4/6/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Sehingga, kata Adhy, dengan peluncuran yang melibatkan masyarakat ini, diharapkan untuk tahapan selanjutnya juga berjalan dengan baik. Sebagaimana pada proses Pemilu 2024 lalu.

“Berharap juga, Pilkada serentak Pilgub, wagub, Bupati wakil Bupati, Wali kota wakil wali kota bisa berjalan dengan baik, damai, aman dan tidak ada persoalan, dan mendapatkan kepala daerah yang betul betul diinginkan oleh masyarakat,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, KPU Jatim juga mengundang seluruh komisioner dari 38 Kabupaten Kota. Serta Forkopimda Jatim, yang mengenakan pakaian adat dari daerah Jawa Timur. (*)

Tombol Google News

Tags:

KPU Jatim KPU Pilkada Serentak 2024 Pilgub Jatim 2024 Gubernur Jatim Wakil Gubernur Jatim Gilga Happy Asmara