KPU Jatim Pastikan Debat Pertama Menarik, Disiapkan 6 Tema Besar

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

12 Oktober 2024 08:07 12 Okt 2024 08:07

Thumbnail KPU Jatim Pastikan Debat Pertama Menarik, Disiapkan 6 Tema Besar Watermark Ketik
Komisioner KPU Jatim Nursalam saat memberikan keterangan terkait debat Pilgub Jatim 2024, Jumat, 11 Oktober 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Menjelang debat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim pada 18 Oktober mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan acara itu akan berjalan menarik dan berbeda.

Dalam debat pertama ini, KPU Jatim mengambil enam tema besar yakni kesejahteraan, pelayanan, pembangunan, sinkronisasi arah pembangunan dan sebagainya.

"Tema pastinya belum bisa kami beberkan dan pastikan karena nantinya akan kami bahas dengan tim panelis dari akademisi yang ahli pada bidangnya," ucap Komisioner KPU Jatim Nursalam saat ditemui di Hotel Luminor Jemursari, Jumat, 11 Oktober 2024.

Saat disinggung sosok panelis yang akan ditunjuk KPU Jatim, Salam mengaku belum menentukan panelis dalam debat pertama. "Belum, kami belum menunjuk panelisnya," ucapnya.

Salam mengaku penentuan penelis yang ditunjuk KPU Jatim 2 hari sebelum debat. "Ini juga untuk membahas tema atau materi debat demi menjaga kerahasiaan materi debat," bebernya.

Namun, Salam memastikan sosok panelis tersebut dari tokoh masyarakat, kedua profesional dan akademisi. "Tapi kami memilih akademis yang memang ekspert di bidangnya," jelasnya.

Dalam debat pertama, KPU Jatim memastikan lokasi debat di Dyandra Convention Center Surabaya. "Itu masih perkiraan belum kami pastikan," ungkap Salam. (*)

Tombol Google News

Tags:

KPU Jatim debat Pilgub Jatim 2024 Pilgub Jatim 2024 Jawa timur Debat