KPU Jatim Petakan TPS Rawan Bencana Banjir dan Longsor

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

13 Februari 2024 13:45 13 Feb 2024 13:45

Thumbnail KPU Jatim Petakan TPS Rawan Bencana Banjir dan Longsor Watermark Ketik
Bawaslu Kota Surabaya memeriksa dan memantau proses pengiriman logistik ke Kecamatan, Selasa (13/2/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim memetakan dan melakukan koordinasi dengan KPU Kabupaten/Kota, terutama yang berada di kawasan rawan bencana. Tercatat, ada tiga daerah yang mendapatkan atensi dalam Pemilu 2024 ini.

"Di Lumajang, Pacitan dan Ponorogo memastikan TPS rawan longsor dan banjir agar aman. Per hari ini tidak ada kendala cuaca," ujar Ketua KPU Jatim, Choirul Anam, Selasa (13/2/2024).

Tak hanya TPS rawan bencana, Anam juga mendapatkan laporan mengenai kesiapan TPS khusus di Jatim. Ia menegaskan bahwa logistik untuk TPS khusus juga sedang proses dikirim. Targetnya, nanti malam sudah tiba di TPS masing-masing. "TPS khusus sudah siap, sudah berjalan dengan baik," kata dia.

Sementara itu, BMKG Kelas I Juanda menerbitkan peringatan dini tiga harian di Jawa Timur. Mulai 13 - 15 Februari 2024 diimbau mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Khusus hari pemungutan suara, 14 Februari 2024, hujan diprediksi turun pada pagi hari di wilayah Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Magetan, Batu, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Pamekasan dan Sumenep.

Kemudian siang-sore hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo Kota Mojokerto, Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Magetan, Kota Batu, Pasuruan, Probolinggo, Jember, Bondowoso dan Situbondo.

Malam hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Ngawi, Kota Malang, Batu dan Pasuruan. Dini hari di wilayah Pamekasan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bawaslu Jatim KPU Jatim TPS rawan bencana pemilu 2024 Pemilihan Umum Pileg2024 pemilu2024
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1