KPU Sampang Deklarasi Kampanye Damai, Dua Paslon Komitmen Perangi Kampanye SARA, Politik Uang dan Berita Bohong

Jurnalis: Mat Jusi
Editor: M. Rifat

25 September 2024 04:34 25 Sep 2024 04:34

Thumbnail KPU Sampang Deklarasi Kampanye Damai, Dua Paslon Komitmen Perangi Kampanye SARA, Politik Uang dan Berita Bohong Watermark Ketik
Ketua KPU Sampang saat foto bersama dua paslon bupati dan wakil bupati Sampang di deklarasi kampanye damai pilkada 2024, 24 September 2024. (Foto: Mat Jusi/Ketik.co.id)

KETIK, SAMPANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang menggelar deklarasi kampanye damai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Deklarasi digelar di depan Gedung Gor Indoor pada Selasa 24 September 2024. Acara tersebut dihadiri pasangan calon (Paslon) nomor urut 01 dan 02 berserta Partai Politik (Parpol) pengusung dan para pendukungnya.

Turut hadir juga, Bawaslu Sampang, Kapolres Sampang, Kejari, Dandim 0828, dan stakeholder terkait.

Sebelum penandatanganan komitmen Pemilu Damai, terlebih dahulu Aliyanto Ketua KPU Sampang memandu deklarasi kampanye damai yang diikuti oleh paslon serta pimpinan parpol pengusung.

"Deklarasi kampanye damai merupakan momentum penting untuk menjaga komitmen peserta Pilkada 2024, serta pernyataan perang terhadap kegiatan kampanye yang berbau SARA, politik uang, dan memerangi berita-berita bohong," kata Aliyanto Ketua KPU Sampang. 

Setelah penandatanganan dan pembacaan deklarasi damai, juga dilaksankan pelepasan burung merpati sebanyak 27 ekor sebagai tanda kampanye damai dan aman.

"Burung merpati ini sebagai simbol kampanye damai. Jumlah 27 burung merpati itu sesuai tanggal pemungutan suara di Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024," tukasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kampanye damai Pilkada 2024 KPU Sampang pilkada Pilkada Sampang Pilbup Sampang