Kurangi Laju Inflasi dan Kemiskinan Ekstrem  

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Rudi

26 Mei 2023 06:05 26 Mei 2023 06:05

Thumbnail Kurangi Laju Inflasi dan Kemiskinan Ekstrem    Watermark Ketik
Wali kota Pagaralam, Alpian Maskoni didampingi Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan memantau langsung pelaksanaan penyaluran bantuan CPP Tahap II dan III di Dempo Tengah. (Foto; Al/ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Pangan sebagai salah satu kebutuhan dasar bagi kita yang harus dipenuhi dan menjadi hak asasi setiap manusia. Sehingga  persediaan pangan menjadi hal yang sangat penting dan terpenuhi. Itulah yang  disampaikan Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH saat membuka giat penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), bertempat di Kantor Camat Dempo Tengah.

Menurut Kak Pian Jumat (26/5) , tidak terpenuhinya pangan dapat menyebabkan permasalahan, baik di bidang politik, ekonomi, sosial dan budaya. Penyaluran CPP ini bagian dari pemberian pangan beras, untuk masyarakat selaku penerima manfaat.  

Kak Pian menambahkan, pemerintah berupaya melakukan sebuah kebijakan dengan penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa bantuan beras, sesuai Surat Kepala Badan Pangan Naisonal RI tanggal 24 Maret 2023 tentang penyaluran CPP dalam rangka pemberian bantuan.

“Penyaluran CPP tahap II dan tahap III tentunya tidak berjalan lancar bila tak ada sinergi dari berbagai pihak, sehingga saya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah menjamin tersalurnya giat CPP ini,” serunya.

Lebih lanjut Kak Pian berharap masyarakat penerima manfaat akan benar-benar merasakan manfaat daripada program pemerintah, serta dapat mengurangi laju Inflasi dan kemiskinan ekstrem.

Camat Dempo Tengah, Hafiz Ramadhan STTP MSi menyampaikan terima kasih dengan adanya penyaluran bantuan CPP terlebih untuk wilayah Dempo Tengah. “Untuk pendistribusian bantuan CPP di wilayah Dempo Tengah ada sekitar 1.800 kantong/sak atau 10 kg, yang disalurkan kepada penerima manfaat,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

bantuan Beras Pemerintah Pusat masyarakat pagar alam walikota Kapolres Kejari
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1