Kwarda Jatim Apresiasi Langkah IPB Buka Jalur Prestasi Pramuka

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Moana

28 Januari 2023 17:45 28 Jan 2023 17:45

Thumbnail Kwarda Jatim Apresiasi Langkah IPB Buka Jalur Prestasi Pramuka Watermark Ketik
Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Jatim Arum Sabil bersama Gubernur Jatim Khofifah.(Dok.KETIK)

KETIK, SURABAYA – Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Timur (Kwarda Jatim) H.M Arum Sabil mengapresiasi langkah Institut Pertanian Bogor (IPB) membuka Jalur Prestasi Pramuka (JPP). Meskipun saat ini Jalur Prestasi Pramuka hanya dibuka khusus bagi Kwarda Pramuka Jawa Barat.

"Kwarda Pramuka Jatim mengapresiasi atas kerja sama antara IPB dan Kwarda Pramuka Jawa Barat. Semoga program ini nantinya juga akan diikuti oleh Kwarda Pramuka dan kampus lain di Bumi Nusantara," ungkap Arum, Sabtu (28/1/2023). 

Arum Sabil menambahkan, program ini memberikan kesempatan bagi siswa berprestasi dalam bidang Pramuka untuk mendaftar melalui Jalur Prestasi Internasional dan Nasional (PIN).

Program tersebut dinilai dapat mendorong semangat bagi para praja muda karana untuk giat dalam bersaing secara sehat dan sportif. 

"Sehingga nanti akan tumbuh semangat berkompetisi yang positif," jelasnya. 

Sementara berdasarkan situs IPB, persyaratan dan ketentuan lebih lanjut tentang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IPB Jalur Prestasi Pramuka Tahun 2023 akan segera disebarkan melalui Surat Edaran Resmi dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat.

Sebagai gambaran, Pramuka dapat mempersiapkan diri seperti menjadi Pramuka Garuda, Ketua Ambalan (Pradana) atau tergabung dalam dewan kerja, serta berprestasi di ajang internasional maupun nasional yang berkaitan dengan Pramuka.(*) 

Tags:

Institut Pertanian Bogor Jalur Prestasi Pramuka Pramuka Kwarda Jatim Pramuka Kwarda Jabar
04. Home Sidebar 1
05. Home Sidebar 2
04. Home Sidebar 1