Lantik 29 Pejabat Kementerian ATR/BPN, AHY Tekankan Kinerja Optimal Capai Target Seratus Hari ke Depan

Jurnalis: Surya Irawan
Editor: Naufal Ardiansyah

10 Juli 2024 17:18 10 Jul 2024 17:18

Thumbnail Lantik 29 Pejabat Kementerian ATR/BPN, AHY Tekankan Kinerja Optimal Capai Target Seratus Hari ke Depan Watermark Ketik
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik 29 pejabat di lingkungan Kementerian ATR/BPN. (Foto: Humas Kementerian ATR/BPN)

KETIK, JAKARTA – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik 29 pejabat di lingkungan Kementerian ATR/BPN. Diantaranya, 21 pejabat pimpinan tinggi pratama dan 8 pejabat fungsional.

Sedangkan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Dalam sambutannya, Menteri AHY menekankan para pejabat yang baru dilantik untuk meningkatkan kinerja dan capaian program strategis menuju masa transisi kepemimpinan nasional pada Oktober mendatang.

"Seratus hari pertama alhamdulillah kita bisa melakukan banyak hal. Tentu saya merasa sangat terhormat dan bangga karena dibantu oleh bapak/ibu sekalian," ujarnya.

"Saya hanya ingin menjadi bagian dari kisah sukses. Walaupun belum, saya ingin menjadi bagian dari pembelajaran agar ke depan lebih baik dan sukses lagi. Dan harapan kita, seratus hari berikutnya, seratus hari ke depan kita juga bisa mencapai target-target yang optimal," tegasnya.

Pria yang juga menjadi Ketua Umum Partai Demokrat itu mendorong agar jajarannya bekerja lebih baik dari hari ke hari. Sebab, untuk melewati proses seleksi yang juga tidak sederhana.

"Oleh karena itu, saya dan kita semua menaruh harapan yang besar kepada bapak/ibu sekalian untuk bisa berbuat yang terbaik dan sukses pada jabatan barunya," ingatnya.

Jabatan baru, lanjut Menteri ATR/Kepala BPN, merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sungguh-sungguh dan penuh dengan rasa tanggung jawab

Jabatan tentu sifatnya sementara. Orang datang dan pergi yang akan diingat adalah apa yang akan ditinggalkan selama masa jabatan tersebut.

"Kalau baik akan dikenang dengan baik, kalau kurang baik juga akan dikenal kurang baik," ungkapnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wamen ATR/Waka BPN, Raja Juli Antoni serta para pejabat pimpinan tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kementerian ATR/BPN AHY