Lewat Program Beauty For A Better Life, L’Oréal Indonesia Berdayakan 148 Perempuan di Surabaya

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

21 Agustus 2023 19:43 21 Agt 2023 19:43

Thumbnail Lewat Program Beauty For A Better Life, L’Oréal Indonesia Berdayakan 148 Perempuan di Surabaya Watermark Ketik
Acara Graduation dan Battle berasa L'Oreal Indonesia dan NGO Spektra. (Foto: Exmi /Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – L’Oréal Indonesia melalui program Beauty For A Better Life (BFBL) terus memberdayakan perempuan Indonesia, tak terkecuali di Kota Surabaya. Program ini telah melatih sekitar 148 perempuan prasejahtera Kota Pahlawan.

Chief of Corporate Affairs, Engagement, and Sustainability L’Oréal Indonesia, Melanie Masriel mengatakan, program BFBL merupakan wujud dari misi L’Oréal untuk menciptakan kecantikan yang menggerakkan dunia. Termasuk di Surabaya, kegiatan ini sudah menyasar 4.199 perempuan Indonesia.

"Sebagai salah satu dari 25 negara di mana program ini berlangsung, Indonesia patut bangga bahwa kita merupakan salah satu negara dengan peserta BFBL terbesar di dunia," katanya dalam keterangan yang diterima Ketik.co.id, Senin (21/8/2023).

"Hal ini menunjukkan semangat para perempuan di Indonesia untuk terus maju dan membawa kebermanfaatan bagi dirinya sendiri dan orang lain di sekitarnya," sambungnya.

Untuk mengedukasi perempuan prasejahtera di Kota Surabaya, L’Oréal Indonesia menggandeng SPeKTRA. Kerja sama ini menyediakan pelatihan berkualitas tinggi dalam dunia kecantikan.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelatihan yang memenuhi standar tertinggi, yang tidak hanya akan memenuhi harapan peserta, tetapi juga akan membantu mereka mewujudkan potensi terbaik dalam industri kecantikan," jelas Direktur SPeKTRA, Roni S. Sya’roni.

"Bersama-sama dengan L’Oreal Indonesia, kami bersemangat untuk terus mendukung perkembangan kecantikan dan kreativitas di Surabaya dan melampaui batas-batasnya," lanjutnya.

Foto Suasana seru saat make up Battle BFBL bersama L'Oreal Indonesia dan NGO Spektra. (Foto: Exmi /Ketik.co.id)Suasana seru saat make up Battle BFBL bersama L'Oreal Indonesia dan NGO Spektra. (Foto: Exmi /Ketik.co.id)

Manfaat dari program BFBL ini sangat dirasakan oleh para lulusannya. Salah satunya adalah Deny Layli Asrita (30) yang mendapatkan penghasilan tambahan dari skill barunya dalam bidang tata rias setelah mengikuti pelatihan batch 3.

Bahkan, Layli yang semula menggeluti bisnis percetakan berencana untuk mengembangkan bisnis MUA-nya. Dia juga ingin membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Dampak positif dari program BFBL di Surabaya ini membuat Melanie Masriel bangga. Sebab, peserta juga bisa memberikan manfaat bagi orang lain.

"Peserta tidak hanya mendapatkan skill make up dan penghasilan yang lebih besar, tetapi juga rasa percaya diri yang terbangun kembali, memiliki banyak waktu untuk memberikan manfaat bagi orang-orang sekitar," jelas Melanie Masriel.

Kesuksesan BFBL di Surabaya juga mendapat apresiasi berupa pengakuan dari L’Oréal sehingga mendapat dana hibah sebesar 9.000 dollar AS. Dana ini nantinya akan digunakan untuk membangun training center baru di demi menjangkau lebih banyak perempuan prasejahtera.(*)

Tombol Google News

Tags:

Beauty For A Better Life L’Oréal Indonesia Surabaya