LG Ciptakan Budaya Pangan Berkelanjutan, Kampanyekan ‘Better Life for All’

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

6 Maret 2024 20:00 6 Mar 2024 20:00

Thumbnail LG Ciptakan Budaya Pangan Berkelanjutan, Kampanyekan ‘Better Life for All’ Watermark Ketik
Peluncuran kampanye Better life for all oleh President of PT. LG Electronics Indonesia, Lee Taejin (6/3/2024). (Foto: Dok. LG)

KETIK, JAKARTA – Untuk berkontribusi dalam terciptanya budaya pangan berkelanjutan, PT. LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan kampanye “Better life for all”.

Kampanye ini fokus pada fenomena food waste atau makanan yang terbuang dan menjadi sampah yang menyebabkan kerawanan pangan (food insecurity).

Didesain menjadi sebuah kampanye inspiratif, program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui inisiatif tanggung jawab sosial.

Kegiatan yang digelar di antaranya lokakarya pendidikan, Better Life Festival dan pembagian makanan ke masyarakat yang kurang mampu.

President of PT. LG Electronics Indonesia, Lee Taejin mengatakan program ini telah menjadi kampanye global perusahaan dalam mewujudkan inovasi berkelanjutan bagi bumi dan umat manusia.

"Kampanye “Better life for all” mencerminkan dedikasi kami untuk memberikan dampak berarti akan penanganan food waste atau makanan yang terbuang dan menjadi sampah, baik di Indonesia maupun di dunia," jelasnya.

"Dengan melibatkan generasi muda, kami ingin menginspirasi perubahan positif dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih berkelanjutan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Terkait dengan food waste, hal yang menjadi bahasan utama dalam kampanye ini, menjadi isu yang terbilang mengkhawatirkan di Indonesia. 

Hal ini salah satunya dapat dengan mudah dilihat dari jumlah food waste di Indonesia yang menempati peringkat kedua di dunia dengan 20,93 juta ton per tahun. Tanpa disadari, hal ini menyebabkan kerugian ekonomi sekitar 213-551 triliun rupiah per tahun. 

"Mirisnya, dengan berada pada peringkat ke-77 dari 125 negara dalam Global Hunger Index 2023, Indonesia masih dikatakan memiliki permasalahan serius dalam bidang kerawanan pangan," tambahnya.

Lewat kampanye “Better life for all”, LG mempromosikan budaya pangan berkelanjutan dan mendorong konsumsi lebih bertanggung jawab, pengurangan food waste dan peningkatan kesadaran lingkungan. Berjalan dengan rangkaian acara menarik didalamnya, kampanye ini akan berlangsung selama tiga bulan, dari Maret sampai Mei 2024.(*)

Tombol Google News

Tags:

Food Waste Food insecurity kampanye Better Life For all LG Electronics Indonesia