Logistik 1025 Kotak Suara Tiba, Ini Harapan Ketua PPK Sumbergempol Tulungagung

Jurnalis: Sugeng Hariyadi
Editor: M. Rifat

12 Februari 2024 09:00 12 Feb 2024 09:00

Thumbnail Logistik 1025 Kotak Suara Tiba, Ini Harapan Ketua PPK Sumbergempol Tulungagung Watermark Ketik
Pasokan logistik Pemilu 2024 tiba di gedung PPK Sumbergempol di Desa Podorejo, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung. (11/2/2024). (Foto: Hariya/ketik.co.id)

KETIK, TULUNGAGUNG – Logistik untuk penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Kecamatan Sumbergempol sudah berada di gudang logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Desa Podorejo, Kabupaten Tulungagung, Minggu (11/02/2024) malam.

Ketua PPK Sumbergempol Abdul Hasan mengatakan, alhamdulillah pendistribusian tidak ada kendala dan berjalan lancar sesuai jadwal.

"Logistik untuk kecamatan Sumbergempol hari ini (Minggu, red) sudah tiba di gudang logistik PPK dengan 2 tahapan untuk pengiriman logistik di kecamatan Sumbergempol," kata Hasan.

"Pertama kami menerima logistik untuk bagian luar kotak seperti bilik suara dan yang lain pada siang tadi. Kedua pukul 17.30 wib logistik yang di dalam kotak seperti kotak suara, surat suara dan logistik yang lain sudah kami terima," ucapnya.

Foto Ketua PPK Kecamatan Sumbergempol Abdul Hasan saat memberikan statmen kepada awak media  ketik.co.id. (Foto : Hariya/ketik.co.id)Ketua PPK Kecamatan Sumbergempol Abdul Hasan saat memberikan statmen kepada awak media ketik.co.id. (Foto: Hariya/ketik.co.id)

“Untuk PPK kecamatan Sumbergempol, kami menerima sejumlah 1025 kotak suara terbagi di 205 Tempat Pemungutan Suara (TPS), setiap TPS menerima 5 kotak suara nantinya," kata Hasan kepada ketik.co.id, Minggu (11/02/24).

"Untuk bilik suara kami menerima sebanyak 820 terbagi di setiap TPS 4 bilik suara," imbuhnya.

Saat ditanya perihal logistik dimungkinkan ada kerusakan, Hasan menjawab, "Memang tadi ada beberapa segel yang rusak, tapi kami sudah komunikasi dengan pihak KPU bahwa secepatnya akan diganti," tegasnya.

Foto Pj. Bupati Tulungagung Heru Suseno saat meninjau pendistribusian logistik Pemilu 2024 di gudang logistik PPK kecamatan Sumbergempol. (Foto : Hariya/ketik.co.id)Pj. Bupati Tulungagung Heru Suseno saat meninjau pendistribusian logistik Pemilu 2024 di gudang logistik PPK kecamatan Sumbergempol. (Foto: Hariya/ketik.co.id)

"Yang namanya Pemilu ini adalah proses pergantian kepemimpinan untuk 5 tahun mendatang, jadi harapan kami untuk kecamatan Sumbergempol berjalan dengan sukses, sukses dalam artian penyelenggaranya sukses dan sukses dalam kepemimpinan yang baru 5 tahun kedepan." pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Camat Sumbergempol Endang Saifudin Azhari, S.STP. MM beserta jajaran, Kapolsek, Danramil, Anas ketua Panwascam beserta anggota, Ketua PPK Abdul Hasan beserta anggota.

Di waktu yang sama pengiriman logistik di PPK Kecamatan Sumbergempol ini ditinjau langsung oleh Pj Bupati beserta rombongan. (*)

Tags:

Pemkab Tulungagung KPU #Panwas Tulungagung #PPK Tulungagung pemilu2024 Pileg2024