LRT Jabodebek Kenalkan Transportasi Massal kepada Anak-Anak Lewat Edutrain

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

29 Juli 2024 05:52 29 Jul 2024 05:52

Thumbnail LRT Jabodebek Kenalkan Transportasi Massal kepada Anak-Anak Lewat Edutrain Watermark Ketik
Pihak LRT Jabodebek menggelar kegiatan kreatif dan edukatif untuk anak (Foto: PT KAI)

KETIK, JAKARTA – LRT Jabodebek menggelar acara seru bertajuk Color and Cookies Fun di Stasiun Cawang. Acara ini dihadiri ratusan anak-anak yang antusias mengikuti berbagai lomba dan kegiatan menarik.

KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan bagi seluruh pelanggan, termasuk anak-anak. Dengan berbagai fasilitas dan program yang ramah anak, LRT Jabodebek diharapkan dapat menjadi pilihan utama masyarakat untuk bermobilitas di wilayah Jabodebek.

Anak-anak diajak untuk belajar tentang LRT Jabodebek melalui kegiatan edukatif yang menyenangkan. Selain itu, mereka juga dapat menyalurkan kreativitas melalui lomba mewarnai, menghias cookies, dan fashion show mini.

Suasana semakin meriah dengan penampilan sulap dari Pak Tarno yang menghibur dan dongeng dari Kak Dimas yang inspiratif.

Manager PR LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen KAI untuk terus mendekatkan LRT Jabodebek kepada masyarakat, khususnya generasi muda dan anak-anak. 

“Kami sangat senang dapat merayakan Hari Anak Nasional bersama anak-anak Indonesia. KAI khususnya LRT Jabodebek melalui program Edutrain, telah berhasil menjangkau lebih dari 5.000 anak-anak sejak Januari lalu," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Ketik.co.id, Senin (29/07/2024).

Menurutnya, edutrain adalah sebuah program edukasi yang dirancang khusus untuk memperkenalkan transportasi massal, khususnya kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) kepada anak-anak.

Program ini dikemas dengan cara yang menyenangkan dan interaktif, sehingga anak-anak dapat belajar sambil bermain.

Mahendro menambahkan KAI berharap kegiatan ini dapat menginspirasi anak-anak untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan menggunakan transportasi umum. 

"LRT Jabodebek tidak hanya menjadi moda transportasi yang efisien, tetapi juga sarana edukasi yang menyenangkan," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hari Anak Nasional LRT Jabodebek PT KAI kreatif Edukatif