Luluskan Generasi ke-2, SD Islam Al Azhar 56 Malang Jadi Sekolah Unggulan dan Favorit

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

23 Juni 2024 19:02 23 Jun 2024 19:02

Thumbnail Luluskan Generasi ke-2, SD Islam Al Azhar 56 Malang Jadi Sekolah Unggulan dan Favorit Watermark Ketik
Jajaran Pimpinan Yayasan SDIA Al Azhar 56 Malang saat melaksanakan prosesi wisuda kepada siswa-siswi kelas 6. (Foto: Audrey Zahira/Ketik)

KETIK, MALANG – Sekolah berjejaring nasional SD Islam Al Azhar (SDIA) 56 Malang meluluskan generasi ke-2 pada tahun ini. Kelulusan itu dirangkai dengan kegiatan Haflah Akhirussanah dan Pentas Seni yang berlangsung di Ijen Suites Hotel Kota Malang, Minggu (23/6/2024).

Sekolah yang berdiri di Kota Malang sejak tahun 2017 silam, dikenal sebagai satu-satunya sekolah di  Kota Malang yang punya program anak asuh. Yaitu memberikan bantuan biaya pendidikan anak-anak kurang mampu yang tinggal di sekitar sekolah.

"Anak pertama (lulusan pertama) kami dulu mendaftar dan sekolah pertama kelas satu di ruang kantor marketing. Kemudian sekolah kami sempat pindah lagi ke club house lanjut pindah lagi ke kelas bangunan sementara hingga akhirnya mempunyai gedung sekolah sendiri bahkan terbesar di Kota Malang," kata Kepala SD Islam Al Azhar 56, Ramlih S.Ag dalam sambutan.

Foto Penampilan siswa-siswi dalam pentas seni SD Islam Al Azhar 56 Malang.Penampilan siswa-siswi dalam pentas seni SD Islam Al Azhar 56 Malang.

Menurut Ramlih, SDIA 56 Malang sekarang memiliki gedung sekolah empat lantai yang bagus dan megah. Kemudian memiliki ratusan lebih siswa dari kelas satu sampai enam. Bahkan, saat ini sudah dibuka SMP Islam Al Azhar 56  Malang.

Kita berharap sekolah kita akan terus berprestasi dan menjadi salah saru sekolah favorit dan unggulan di Kota Malang.

"Insya Allah Allah nanti juga akan kita kembangkan untuk SMA Islam Al-Azhar," sambungnya. Di tempat yang sama, Rafa salah satu lulusan SD Islam Al Azhar 56, menyampaikan bahwa banyak ilmu dan ekskul yang didapat saat menimba ilmu di SD Islam Al-Azhar.

"Para guru menyampaikan pelajaran dengan mudah. Sehingga gampang dipahami. Dengan metode pembelajaran yang menyenangkan dan menggunakan bahasa Inggris" kata Rafa yang memiliki hobi IT tersebut.

Rafa selanjutnya mengucapkan terimakasih kepada para guru yang telah memberikan ilmu bermanfaat. "Ilmu yang diberikan oleh para guru tentunya sangat bermanfaat bagi saya dan begitupula dengan teman-teman lainnya," tuturnya.

Dalam rangkaian kegiatan Haflah dan Pentas Seni SDIA 56 Malang tersebut, tidak hanya prosesi wisuda saja tetapi juga menampilkan pentas seni dan atraksi dari kelas 3 hingga 6 dengan tema Pesan Sang Guru.(*) 

Tombol Google News

Tags:

Sdia 56 malang Malang Sekolah Dasar wisuda SD SD Islam Al Azhar 56 Malang Haflah Pentas Seni