Lusa Jalani UKK, 3 Pendaftar Bacabup Malang Siap Rebut Rekomendasi DPP PKB

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

12 Juni 2024 06:38 12 Jun 2024 06:38

Thumbnail Lusa Jalani UKK, 3 Pendaftar Bacabup Malang Siap Rebut Rekomendasi DPP PKB Watermark Ketik
Tiga Bacabup Malang siap merebut rekom DPP PKB. (Foto : Repro Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Tiga pendaftar Bacabup Malang di PKB dijadwalkan mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di DPP, Jumat (14/6/2024) lusa. UKK ini sebagai salah satu indikator DPP PKB memberikan rekomendasi di Pilkada 2024.

Ketua DPC PKB Kabupaten Malang H. Kholiq mengatakan, saat ini semua calon yang mendaftarkan diri dari PKB masih dalam tahap penggodokan oleh DPP PKB. Selain itu ada beberapa tahapan lain yang harus dijalani.

"Semua pendaftar masih akan mengikuti UKK di DPP PKB, insyaallah untuk Kabupaten Malang akan dilaksanakan dalam minggu-minggu ini. Kita tunggu undangan resmi dari DPP PKB," ujarnya melalui keterangan tertulis, Rabu (12/6/2024).

Pelaksanaan UKK DPP PKB untuk Kabupaten Malang pada Jumat, 14 Juni 2024 dibenarkan oleh salah satu bacalon, Hj Lathifah Shohib. Cucu pendiri NU ini sudah memperoleh undangan UKK untuk memaparkan visi misi.

"Betul," ucap Lathifah Shohib singkat kepada Ketik.co.id.

Sedangkan untuk visi misi, Bu Nyai sapaan akrabnya sudah siap menyampaikan ke DPP PKB pada saat UKK tersebut. "(Visi misi) sedang kami rapikan bersama tim," terangnya.

Hal senada disampaikan bacalon lainnya Unggul Nugroho. Politisi Gerindra ini juga mengaku siap menjalani UKK DPP PKB tersebut.

"Visi misi yang akan saya sampaikan adalah Malang Unggulan. Unggul dalam semua bidang, tidak seperti sekarang," jelasnya.

Sebagai informasi, UKK dilakukan di Kantor DPP PKB. Surat undangan untuk bacalon yang mengikuti UKK tersebut ditandatangani Ketua Desk Pilkada DPP PKB Abdul Halim Iskandar. Ada tiga pendaftar Bacabup Malang melalui DPC PKB Kabupaten Malang.

Yakni Ketua DPC PKB Kabupaten Malang H. Kholiq, Politisi Gerindra Unggul Nugroho dan Hj Lathifah Shohib yang merupakan Cucu Pendiri NU sekaligus lawan Petahana Bupati Malang Sanusi di Pilkada sebelumnya. PKB juga membuka pendaftaran Pilbup Malang melalui DPP. (*)

Tags:

Bacabup Malang Pilbup Malang Pilkada Kabupaten Malang Pilkada Kabupaten Malang pkb DPC PKB Kabupaten Malang Ir H Kholiq Hj Lathifah Shohib Unggul Nugroho
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1