Mahasiswa Asing Bisa Kuliah di Unair Lewat KNB dan ADS

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Rudi

10 Februari 2023 02:00 10 Feb 2023 02:00

Thumbnail Mahasiswa Asing Bisa Kuliah di Unair Lewat KNB dan ADS Watermark Ketik
Mahasiswa asing dari negara berkembang berkuliah di Unair Surabaya. (Foto: Dok Unair)

KETIK, SURABAYA – Unair Surabaya memberikan beasiswa bagi mahasiswa asing dari negara berkembang. Program ini sebagai bukti dukungan Universitas Airlangga dalam mengentaskan kemiskinan global.

Direktur Pendidikan Unair, Prof Sukardiman menjelaskan, beasiswa yang digagas sejak 2014 ini sebagai wujud komitmen Unair dalam menyaring mahasiswa yang berpotensi berkembang di negara asalnya, namun secara ekonomi kurang mampu. “Sehingga mahasiswa dapat melanjutkan studi di Unair untuk pendidikan dan masa depan yang lebih baik,” jelas Sukardiman, Kamis (9/2/2023).

Tak hanya itu, Sukardiman mengungkapkan bahwa beasiswa kemitraan negara berkembang (KNB) Unair juga kembali dipercaya untuk menampung mahasiswa asing penerima beasiswa KNB Kemendikbud Ristek.

Sukardiman berharap, lewat kedua program ini mahasiswa asing bisa meningkatkan kedudukan intelektual, kompetensi, dan mendapatkan peluang profesional lebih luas.

“Mahasiswa asing di Unair dapat langsung berdampingan dengan masyarakat yang multikultural dan multibahasa,” terangnya.

Perlu diketahui, Beasiswa Airlangga Development Scholarship (ADS) merupakan program bantuan pendidikan yang ditawarkan bagi para mahasiswa asing yang berminat menempuh pendidikan pada program Magister (S2) dan Doktoral (S3). (*)

Tombol Google News

Tags:

Unair terima mahasiswa asing Dunia Berkembang